impro

Strategy Traffic

Published on October 2nd, 2016 | by Andrie

3 Tips Sukses Promosi Bisnis Lewat Instagram

Tidak dipungkiri bahwa saat ini Pengguna Instragram sudah menjadi Target Market bagi Pebisnis Online karena Instagram memberikan visual yang sangat baik pagi usernya. Instagram merupakan aplikasi jejaring sosial yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna berbagi foto secara online dari ponsel ataupun smartphone mereka. Sehingga visual adalah bagian hal yang penting dalam hal promosi.

Jika anda ingin mempromosikan bisnis anda, Instagram adalah salah satu social media yang tepat selain facebook. Karena Instagram akan memberikan anda traffic yang berkualitas juga dengan berbagai minat. Namun, untuk hal promosi ada beberapa hal yang penting anda lakukan. Berikut tipsnya:

1. Gunakan Foto Yang Artistik dan Menarik

Yup, Instagram merupakan media visual. Anda harus memberikan foto yang menarik baik itu foto produk anda. Pengguna Instagram menyukai foto-foto yang artistik dan unik. Kembangkan sedikit kemampuanmu dalam membidik gambar agar terlihat lebih menarik. Cobalah dengan mengambil gambar dari berbagai sudut pandang. Bisa juga dengan menggunakan tambahan ornamen-ornamen yang cantik. Misalnya dalam memotret produk jilbab, dapat ditambahkan ornamen bunga atau mutiara yang serasi.

2. Gunakan Pengguna Instagram Sebagai Model Iklan

Cara ketiga untuk promosi di Instagram adalah menggunakan model iklan. Sistem ini biasa dikenal dengan sebutan endorse. Carilah pengguna Instagram yang populer, biasanya ditandai dengan banyaknya jumlah pengikut akun (followers). Di Instagram, tidak hanya artis atau model yang memiliki banyak pengikut. Orang yang memiliki selera fashion bagus misalnya, juga memiliki banyak pengikut. Orang seperti ini biasanya disebut sebagai Selebgram. Hubungi kontak yang ada di bagian bioadata Selebgram. Setelah tercapai kesepakatan, si Selebgram akan menggunggah fotonya dengan produkmu ke akun Instagramnya, tidak lupa dengan tag akun Instagrammu.

3. Gunakan Tanda Pagar (#/hashtag)

Kategorikan semua posting Anda dengan tanda pagar (#) di kolom keterangan (caption). Tren frase hashtag dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Buat hashtag unik untuk bisnis Anda dan posting secara berkala. Secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto-foto produk bisnis Anda melalui fitur pencarian Instagram.

Yup, semakin anda konsisten menjalankan tips ini maka instagram anda akan semakin banyak followernya. Semakin banyak yang menfollow anda maka semakin besar potensi penjualan anda dan tentunya semakin besar pula income bisnis anda.

Oke, semoga tips ini bermanfaat untuk bisnis anda. Gabung ke facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah dan salam sukses untuk anda.

Baca juga => Ingin Sukses Beriklan?… Ini Caranya


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"20 Bonus Spesial Insightzilla Untuk Anda">> Dapatkan Disini <<

GRATIS! Video Study Kasus Menghasilkan Rp.800.000 dalam 24 jam Dari Bisnis PLR.

KLIK DISINI

x