impro

Email Marketing

Published on August 19th, 2016 | by Andrie

4 Jenis Email Marketing Ini Bisa ‘Tahan’ Pelanggan Lebih Lama Lagi

Cara kerja email dan jenis email marketing perlu dipahami sebagai dasar untuk melakukan pemasaran produk menggunakan media email. Dalam email marketing ini membutuhkan daftar email pelanggan. Ini merupakan salah satu tugas seorang marketing online.

Selain itu, cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan layanan subscribe pada website atau sebuah blog bisnis yang digunakan. Hal yang sangat penting ketika melakukan email marketing adalah pemilihan dari subject email. Gunakan subject dan judul email pembuka yang menarik. Karena kesan pertama pelanggan akan menentukan langkah selanjutnya dari seorang pelanggan.

Cara kerja dari email marketing ini kita membutuhkan sebuah plugin email. Menggunakan plugin email digunakan untuk mengirim email dengan cepat dan pastinya mudah. Selain itu, dalam penulisan email marketing juka harus meyakinkan. Pastikan poin penawaran terbaru atau penjelasan tentang produk terbaru harus tepat dan singkat. Karenanya penjabaran yang sangat panjang akan membuat pelanggan malas untuk membacanya.

Kita sudah mengetahui cara kerja email dan jenis email marketing adalah pengetahuan yang harus kita miliki selanjutnya. Berikut ini adalah jenis-jenis email marketing:

1. Direct Email Marketing

Direct email dapat dikirimkan dalam dalam bentuk teks atau dalam bentuk HTML yang terdapat pesan berbentuk multimedia yang unik dan menarik. Kirimkan direct email secara berkala. Jangan mengirimkan email secara bertubi-tubi. Kita harus bisa mengatur frekuensi pengiriman email. Jangan sampai pelanggan kita berhenti berlangganan terhadap informasi bisnis kita karena merasa terganggu dengan email yang terlalu sering dikirimkan. Karena bisa saja pelanggan akan beranggapan bahwa informasi penawaran dan produk bisnis kita adalah spam atau informasi sampah.

2. Retention Email

Retention email merupakan email yang dikirimkan kepada pelanggan lama supaya tetap terhubung dengan bisnis yang dijalankan. Hal ini sangat penting bagi semua jenis bisnis yang ada. Pesan retention ini biasanya mempunyai tujuan untuk tetap menjaga hubungan baik antara pengusaha dan para pelanggan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk menawarkan produk dengan sebuah pendekatan yang berbeda.

3. Newsletter

Newsletter ini adalah email marketing yang lebih rumit daripada yang lainnya. Namun jenis ini memang mempunyai banyak sekali keunggulan. Juga jangan khawatir, apabila ingin menggunakan jenis email marketing ini, sekarang sudah banyak tentang template newsletter.

4. Digest Email

Digest Email adalah email marketing yang otomatis dihasilkan oleh mailling list elektronik. Dengan email ini pelaku bisnis bisa membatasi jumlah penerima email dan waktu pengiriman email. Dengan demikian, akan lebih mudah diatur dan tidak membuat pelanggan pun merasa terganggu dengan email yang terlalu sering.

Semoga informasi tentang cara kerja email dan jenis email marketing tersebut dapat menjadi acuan bagi para pelaku bisnis. Sehingga mereka bisa lebih memahami tentang promosi online yang benar dan tepat sasaran. Tetap bijak dalam menggunakan semua media dan teknologi yang ada.

Klik Disini Untuk Berlangganan Email Marketing di Kirim.EMail

Tags: , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS!, Video Training Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 1 Hari Menjual Produk PLR">> DOWNLOAD NOW <<

GRATIS! Video Study Kasus Menghasilkan Rp.800.000 dalam 24 jam Dari Bisnis PLR.

KLIK DISINI

x