impro

Tips & Motivasi

Published on September 1st, 2016 | by Andrie

5 Cara Pemilihan Topik Blog Yang Tepat

Blog yang sukses tentunya dibangun dengan kerja keras serta tenaga yang ekstra. Hal ini berkaitan dengan pembangunan blog yang tidak dapat dilakukan dengan mudah dan begitu saja. Bagi anda yang juga ingin menjadikan blog yang anda miliki menjadi lebih sukses dan populer di kalangan masyarakat luas, maka sebaiknya anda perhatikan pemilihan topik dari blog tersebut. Pasalnya blog yang sukses umumnya bermula dari pemilihan topik yang tepat.

Berikut ini terdapat 5 langkah mudah dalam pemilihan topik blog yang tepat, diantaranya :

1. Melakukan pemilihan topik blog yang sesuai dengan gairah anda

Salah satu ciri dari blog yang sukses adalah seringnya blog tersebut diupdate dalam waktu satu hari. Karena itulah untuk membangun blog sukses tersebut, maka anda pun harus menjaganya agar selalu berada dalam keadaan fresh, yang mana hal ini terlihat melalui berbagai macam konten update yang dimilikinya. Penyesuaian konten dengan topik yang menggairahkan bagi anda tentunya akan membuat anda lebih konsisten dalam membuat berbagai macam bentuk tulisan. Karena itulah sebaiknya pilih topik yang memang menjadi minat dan menggairahkan bagi anda.

2. Pilihlah topik yang sering anda diskusikan dengan orang lain

Kesuksesan blog juga terlihat melalui percakapan dua arah yang terjadi antara anda yaitu blogger dengan pihak audiens atau pembaca. Ketika ada pembaca yang memberikan komentar pada blog yang anda miliki, atau bahkan meninggalkan email untuk mendiskusikan suatu postingan yang anda buat, maka anda pun harus responsif serta reseptif pada para pembaca tersebut. Mengapa demikian? Karena kesuksesan blog itu sendiri bergantung pada hubungan blogger dengan para pembacanya.

3. Memilih topik yang tidak akan keberatan jika anda harus berdebat dengan pihak lainnya

Blogsphere tentunya tidak hanya terdiri dari kalangan masyarakat tertentu saja, melainkan dari semua kalangan masyarakat. Dengan perkembangan blog yang cukup meningkat, maka akan semakin banyak pula orang yang menemukan serta membaca tulisan yang anda miliki. Sebagian orang tentunya merasa setuju, namun tidak jarang ada pula yang tidak setuju dengan pendapat yang anda miliki. Blogger yang sukses umumnya menikmati diskusi dan perdebatan. Dengan catatan hal tersebut disertai menghargai perbedaan antara satu dengan lainnya.

4. Memilih topik yang tidak terlalu sensitif

Dengan perkembangan blog yang semakin meningkat, pertumbuhan dari para pembaca pun juga mulai terlihat dengan lebih jelas. Selain terdapat beberapa pihak yang tidak setuju dengan pendapat anda, banyak pula diantaranya yang bahkan berani menyerang anda secara pribadi. Karena itulah dibutuhkan kelapangan dada serta keberanian dalam pembuatan blog itu sendiri.

5. Memilih topik dengan riset yang anda nikmati

Untuk mencapai kesuksesan blog membutuhkan konten yang aktual dan selalu terasa segar. Karena itulah sebaiknya anda pilih topik yang tidak akan membuat anda merasa jenuh. Seperti halnya memilih topik yang membuat anda menikmatinya ketika melakukan riset.

Ingin Buat Blog Anda?… Tonton Video Ini

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=