impro

Strategy Traffic

Published on October 27th, 2014 | by Andrie

5 Langkah Mudah Sukses Menggunakan Iklan Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, dan lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya.

Selain itu juga, facebook bisa dijadikan sebagai sumber traffic dari bisnis anda, karena pengguna facebook sangat banyak dan memiliki berbagai berbagai minat dan kebiasaan. Tentu ini bisa dijadikan target market untuk menlist sebagai traffic bisnis anda.

Salah satu fasilitas untuk mendapatkan traffic selain dari friend, fans page dan group, kita juga bisa mendapatkan sumber traffic melalui iklan facebook. Jika anda ingin sukses dengan menggunakan iklan facebook, maka berikut adalah 5 langkah sederhana untuk keberhasilan iklan di Facebook:

1. Anda Harus Tahu Target Market Anda

Salah satu hal yang bisa anda lakukan di iklan Facebook adalah bahwa Anda dapat dengan mudah menargetkan siapa yang akan melihat iklan Anda dengan menggunakan sejumlah variabel yang berbeda. Ini juga meliputi usia, geografi, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan, status hubungan, demografi, dll serta yang lainnya.

2. Strategi Iklan

Yang terbaik saat mengiklan menggunakan facebook adalah dengan menggunakan halaman fans page. Sehingga, ketika orang berdatangan, maka anda akan mendapatkan list fans yang berguna untuk jangka panjang.
Strategi yang bisa anda gunakan adalah dengan mempromosikan peristiwa atau keadaan yang lagi booming, sehingga klik pada iklan anda semakin meningkat.

Jumlah ruang yang Anda miliki untuk menulis iklan itu sangat kecil, jadi pastikan anda menggunakannya dengan cerdas. Ada 25 karakter untuk judul untuk menarik perhatian dan kemudian 135 karakter untuk deskripsi iklan itu sendiri.

3. Anggaran Biaya

Iklan Facebook mirip dengan AdWords dimana anda harus menawar kata kunci dan bersaing untuk agar iklan Anda ditampilkan. Anda dapat memilih BPK (biaya per klik) di mana Anda membayar setiap kali iklan diklik atau BPT (biaya per seribu) di mana Anda membayar per 1000 tampilan iklan. Untuk memulai kampanye Anda, Anda harus mengatur anggaran Anda.

4. Test Iklan Anda

Anda harus selalu menguji kampanye iklan Anda. Iklan Facebook cukup sederhana, meskipun semua iklan harus disetujui oleh Facebook. Buat beberapa versi iklan. Kemudian Anda akan dapat dengan mudah melihat iklan mana yang terbaik.

5. Analisa dan Evaluasi

Setelah Anda meluncurkan kampanye iklan, sangat penting bagi Anda untuk melacak dan mengetahui berbagai data. Facebook memberikan Anda tool yang memberikan wawasan tentang demografi sebenarnya dengan demografis yang ditargetkan. Pelaporan ini membuat lebih mudah bagi Anda untuk menentukan iklan yang bekerja dan yang mana iklan yang gagal.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Jangan lupa untuk berkomentar ya ;-).

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<