impro

Tips & Motivasi

Published on June 11th, 2017 | by Andrie

5 Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis Online

Email marketing sudah banyak digunakan Marketer saat ini khususnya dalam membangun bisnis online. Hal ini bagus karena email marketing dapat menjangkau personal dari pembaca. Berikut beberapa manfaat menggunakan email marketing dalam bisnis online anda :

1. Langsung Menjangkau Costumer

Yup, dengan mengirim email maka informasi yang anda berikan langsung menjangkau costumer anda. Email sifatnya sangat pribadi dan tentu saja kiriman email anda akan langsung diterima oleh costumer anda. Apalagi saat ini email sudah bisa diakses melalui mobilephone bahkan lebih dari 50% email dibaca melalui mobilephone.

2. Bersifat Personal

Email marketing memiliki sifat personal atau pribadi dibuat dengan tujuan untuk memperoleh perhatian yang relative lebih besar dari para customer atau calon customer. Semua aplikasi, akun media sosial dan akun yang lainnya menggunakan email. Sehingga ketika anda promosi dan memberikan informasi melalui email, maka pesan yang diterima akan sangat bersifat personal. Terlebih, jika promosi yang anda tawarkan menarik dan relevan dengan kebutuhan calon customer dan pelanggan anda.

3. Membangun Hubungan Baik

Email sudah menjangkau daerah personal costumer anda, maka anda bisa membangun hubungan baik dengan costumer anda. Dengan email pula anda bisa lebih dekat seperti anda mengirim pesan kepada sahabat anda. Dan ini akan sangat disenangi oleh customer anda. Email marketing membantu anda membangun hubungan yang berkelanjutan, anda akan tetap bisa menjalin hubungn baik dengan juga menarik kedekatan dengan mereka yang sudah lama telah melakukan kerja sama dengan anda.

Email marketing dapat membantu mengubah customer pasif untuk menjadi customer aktif. Tak hanya untuk media promosi, email marketing juga dapat membangun hubungan baik (build relationship) dengan calon konsumen dan mempererat hubungan (sustaining relationship) dengan pelanggan setia anda. Konten email marketing tak harus selalu berisi promosi, anda juga bisa mengirimkan informasi penting, tips dan lainnya.

4. Infomasi Cepat Tersampaikan

Yup, informasi akan sangat cepat diterima. Sekali anda set up pesan email marketing anda dan kemudian kirim maka informasi langsung mereka dapatkan. Berbeda dengan anda menggunakan iklan dimana iklan memerlukan waktu untuk melihat audiencenya. Dengan menggunakan email marketing anda dapat menjangkau calon customer dimanapun mereka berada bahkan saat mereka di luar pulau atau luar negeri sekalipun. Sehingga mereka dapat melakukan booking atau pemesanan produk anda dengan segera setelah mereka menerima dan membaca email penawaran anda

5. Low Cost High Value

Email marketing bisa di bilang cukup murah dengan email marketing akan sangat menghemat uang anda dalam promosi. Cukup bayar jasa perusahaan maka anda bisa langsung menggunakan email marketing sepuasnya. Berbeda dengan iklan dimana ketika cost iklan anda habis maka anda harus menyediakan cost iklan lagi.

Untuk menggunakan email marketing memang membutuhkan jasa penyedia email responder. Namun, biaya yang Anda keluarkan tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan surat fisik dan iklan. Value yang akan Anda dapatkan dari email marketing juga akan lebih tinggi karena biasanya tingkat responsive direct mail biasanya lebih tinggi.

Dapatkan Bonus Kirim.Email Disini Selengkapnya

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=