impro

Tips & Motivasi

Published on September 7th, 2017 | by Andrie

5 Metode Positif Bangkit Dari Bangkrut Saat Berbisnis

Siapa pun tidak ingin menghadapi bangkrut saat berbisnis, baik yang baru merintis usaha maupun yang sudah sukses. Sayangnya, tidak sedikit pebisnis yang putus asa kala masalah ini mengadang.

Alih-alih segera bangkit dan memperbaiki kesalahan, mereka malah menyerah dan membiarkan bisnisnya gulung tikar. Anda tentunya tidak ingin berakhir seperti itu, bukan? Lantas, bagaimana caranya agar bisnis yang Anda bangun dapat lepas dari cengkeraman kebangkrutan?

Dalam setiap kesulitan pastilah ada kemudahan. Berikut ini ada lima metode menghadapi kebangkrutan secara positif.

Jangan Terlalu Sering Mengeluh

Mengeluh sebenarnya tidak dilarang, apalagi kalau Anda sedang dirundung masalah. Hanya saja, tidak sedikit yang melebih-lebihkannya karena merasa perkara mereka terlalu besar untuk diselesaikan. Hal ini tidak bagus mengingat akan memberikan dampak buruk terhadap kondisi mental maupun fisik. Ketahui kadar dan batas saat berkeluh kesah, setelah itu bangkitlah dan cari jalan keluar.

Terus Berpikir Positif

Menstabilkan kondisi mental di tengah masalah besar memang hal sulit, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menerapkannya. Di balik kebangkrutan yang menimpa bisnis Anda, pasti ada pelajaran dan hikmah yang dapat Anda petik. Namun, Anda tidak akan mampu meraihnya kalau pikiran Anda tidak lepas dari pikiran-pikiran negatif. Bangun pikiran positif yang sanggup mendorong Anda dari kemuraman.

Memahami Kesalahan Yang Terjadi

Poin ini mungkin jadi metode paling penting dalam mengatasi bangkrut saat berbisnis. Pasalnya, dengan memahami kesalahan yang terjadi, Anda akan menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan setiap masalah. Sehingga, bisnis yang siap gulung tikar pun dapat Anda selamatkan dan perkara ini akan jadi antisipasi bagi Anda untuk tidak melakukannya di kemudian hari.

Cepat Mengambil Tindakan

Untuk sesaat, Anda akan merasa kebangkrutan telah menghancurkan segalanya. Di sisi lain, kalau Anda cukup cermat dan cepat dalam mengambil tindakan, setidaknya ada satu atau dua jalan alternatif yang dapat diambil untuk membangun kembali bisnis Anda. Ingatlah bahwa sebagian pengusaha yang sukses pun harus melewati jalan berliku sebelum mereka meraih keberhasilan seperti sekarang.

Jangan Mudah Menyerah dan Putus Asa

Seperti yang telah disinggung, jangan terlalu lama larut dalam keterpurukan saat bisnis Anda gulung tikar atau berhenti di tengah jalan. Memang bukan hal mudah bagi Anda untuk memulai semuanya dari awal. Namun, merangkak dan terus maju justru lebih baik dibandingkan terus berdiam diri meratapi kesalahan di masa lalu. Maka dari itu, bangkitlah untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Demikian cara-cara yang bisa diterapkan untuk menyelesaikan bangkrut saat berbisnis. Semoga dapat diaplikasikan bagi Anda yang sedang mendirikan usaha atau sudah memiliki bisnis skala besar. Gabung ke group facebook disini untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya.

Baca juga => Membangun Kerangka Berbisnis Online


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=