impro

Website Training

Published on April 14th, 2015 | by Andrie

5 Plugin Penting Untuk Website Anda

Salah satu hal yang saya suka dari blog dengan menggunakan WordPress adalah bisa dipasang plugin. Plugin merupakan alat bantu untuk mengoptimalkan fungsi sebuah blog. Ada banyak plugin yang kita bisa pasang pada blog, akan tetapi tidak harus semuanya dipasang. Untuk itu, perlu ketahui terlebih dahulu fungsi utama dari blog Anda, lalu pasang plugin yang sesuai untuk mengoptimalkan blog tersebut.

Jika Anda bingung mencari plugin apa yang bagus untuk dipasang pada blog, tidak perlu khawatir. Berikut ini ada 5 plugin wajib untuk blog yang bisa Anda pergunakan:

1. Jetpack by WordPress.Com

Jika Anda pengguna wordpress.com yang baru beralih ke wordpress.org self host pasti akan merasakan perbedaan yang jauh. Dimana pada blog wordpress gratisan dulu sudah lengkap opsi pengaturannya, mulai dari share button hingga site stats blog. Tidak perlu khawatir, dengan adanya plugin Jetpack Anda bisa mensetting dasboard maupun tampilan blog sama seperti pada blog wordpress gratisan.

2. Google XML Sitemaps

Sitemap pada blog berfungsi agar tulisan terbaru Anda cepat diindex oleh mesin google. Dengan adanya sebuah plugin pada blog wordpress, tulisan terbaru kita akan otomatis terupdate oleh google. Agar bisa memasang google xml sitemap kita tidak hanya bisa memasang plugin saja, tapi harus bisa mengaturnya di google webmaster tools.

3. WordPress SEO by Yoast

WordPress SEO ini adalah salah satu plugin SEO yang banyak direkomendasikan oleh para master seo selain All in Pack SEO. Selain berfungsi untuk optimasikan blog kita di mesin pencari, plugin ini juga mengajarkan kita bagaimana langkah-langkah menulis artikel yang SEO friendly. Kita bisa melihat SEO indikator untuk melihat seberapa friendly-nya artikel Anda untuk search engine.

4. Contact Form 7

Yes, agar costumer atau pengunjung bisa menghubungi anda, anda harus membuat halaman contact sehingga komunikasi bisa terjadi. Didalam wordpress, contact plugin bisa anda dapatkan menggunakan plugin contact form 7 dan plugin ini bekerja secara otomatis mengirimkan pesan ke email anda saat ada yang mengisi contact form di website anda.

5. Akismet

Terakhir dan tidak bisa dianggap enteng adalah plugin penjaga spam. Plugin akismet ini biasanya akan ada secara default setelah Anda menginstall wordpress. Fungsi akismet adalah untuk mengurangi komentar spam oleh robot.

Oke, semoga info update ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Komentar dan saran saya tunggu ya.

Baca juga => Cara Mensetup Menu di Website WordPress Anda

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<