impro

Tips & Motivasi

Published on August 29th, 2016 | by Andrie

5 Tips Blogging untuk Pemula

Blog dapat menjadi tempat dimana Anda berbagi informasi, memberikan inspirasi dan pelajaran, bahkan mendapatkan uang darinya. Jadi, tidak heran bila banyak orang ingin membuat blog untuk berbagai keperluan tersebut.

Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara memperlakukan blog ini agar dapat memberikan hal terbaik untuk mereka. Disini, kita ingin mencoba membantu Anda yang baru pertama kali membuat blog, agar blog Anda dikenal dan bertahan lama.

Nama Domain

Nama dari blog Anda harus Anda pilih dan persiapkan dengan benar. Agar tidak mudah dilupakan dan terlihat lebih profesional dan mirip blog yang dapat dipercaya, pilih nama yang berkesan profesional. Misalnya, kalau Anda menggunakan WordPress atau Blogger, Anda dapat mengatur agar nama domain blog Anda tidak seperti nama standar blog.

Misalnya, bila Anda ingin nama blog Anda adalah Komputer, maka Anda tidak bisa menggunakan nama Komputer.Wordpress.com atau Komputer.Blogspot.com. Untuk membuatnya terlihat profesional dan lebih baik, Anda bisa memilih nama Komputer.com. Perubahan nama ini bisa dilakukan pada saat membuat blog dan pada menu Setting.

Favicon

Favicon adalah ikon kecil berukuran 16 x 16 piksel yang ada di sebelah nama blog Anda pada tab di browser. Pada saat membuat blog untuk pertama kalinya, blog Anda tidak akan mempunyai Favicon. Disini Anda harus menambahkannya dengan ikon yang mudah dikenal dan mewakili tema dari blog Anda.

Permalink

Permalink adalah alamat URL dari artikel atau konten yang Anda terbitkan di blog Anda. Kalau Anda menggunakan Permalink standar, maka contohnya seperti ini, “http://Komputer.Blogspot.com/?p=123”. “p=123” disini berarti Post ke 123. Anda dapat mengubahnya dengan menambahkan /%postname%/ pada Setting Customer Structure di menu Permalinks. Dengan cara ini, maka alamat artikel Anda dapat dengan mudah ditemukan mesin pencari dan bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda.

Plugins dan Widgets

Ada banyak Plugins dan Widgets yang bisa Anda gunakan. Tapi, untuk mempermudah pengunjung dalam bernavigasi di blog Anda, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan Plugin dan Widgets. Gunakan sedikit, tapi yang berguna dan membantu pengunjung. Bila terlalu banyak, mungkin terlihat bagus. Tapi, hal ini hanya akan membuat blog Anda menjadi berat untuk dijalankan dan membuat pengunjung malas menjelajahi blog Anda.

Format Artikel dan Konten Blog

Anda harus benar-benar memikirkan format dari konten yang ingin Anda tampilkan di blog Anda. Pastikan mudah dipahami, menarik dan mempunyai gambar yang bisa membantu pengunjung untuk memahami apa isi artikel tersebut dengan lebih mudah. Format ini juga akan mempermudah Anda untuk menyusun artikel dan konten-konten selanjutnya. Dan tentunya, isi dari konten dan artikel Anda juga harus mendalam dan berguna untuk pengunjung.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Buat Blog Baru Hari Ini (Gratis Install)

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=