impro

Tips & Motivasi

Published on July 28th, 2017 | by Andrie

6 Cara Menemukan Ide Bisnis Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

Pada dasarnya, menemukan ide untuk bisnis tidaklah sulit. Akan tetapi, banyak pengusaha pemula yang mengabaikan pencarian gagasan. Ada pula yang terjebak di tahap ini karena merasa tidak menemukan ide yang tepat untuk usahanya. Padahal, ada banyak metode yang bisa Anda lakukan untuk menangkap gagasan-gagasan brilian. Selama Anda jeli dan sanggup membaca situasi, maka peluang membangun usaha dari ide paling simpel pun dapat diwujudkan.

Jika Anda masih agak kebingungan dan membutuhkan petunjuk, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dipraktikan untuk menjaring gagasan berbisnis.

Melakukan riset bisnis dan produk

Metode ini dilakukan untuk memastikan jenis usaha dan produk supaya produk Anda diterima di pasar. Dengan bantuan teknologi canggih, Anda meneliti tren bisnis lewat dunia maya; meramunya sedemikian rupa menjadi sebuah bisnis yang kreatif nan inovatif.

Belajar dari kesuksesan usaha orang lain

Usaha yang sukses dan mampu bertahan dalam jangka waktu lama pasti memiliki keunggulan yang patut Anda pelajari. Dari sana, Anda bisa menyaring dan mengaplikasikannya terhadap gagasan yang hendak dirintis untuk bisnis. Kuncinya pun sangat mudah diingat: ATM; amati, tiru, modifikasi.

Serap manfaat dari persoalan pribadi

Masalah-masalah bersifat personal rupanya telah dikembangkan banyak pebisnis sukses. Contoh nyata paling sederhana adalah penatu atau laundry di sekitar indekos mahasiswa. Para mahasiswa memakai jasa penbantu untuk mencuci pakaian karena mereka tidak punya banyak waktu atau terlalu malas.

Mengamati perkara yang dihadapi orang lain

Menemukan ide untuk bisnis ternyata dapat Anda temukan dari kelemahan kompetitor. Caranya adalah dengan mengamati keluhan yang masuk ke dalam testimoni mereka. Hal-hal yang tidak bisa dipenuhi oleh pesaing Anda inilah yang dapat menjadi ide bagus untuk melahirkan sebuah usaha.

Mengikuti perkembangan tren dunia bisnis

Tidak ada yang salah dengan mengikuti tren, selama Anda mampu membuat usaha tersebut berbeda dari yang lain. Selain itu, bisnis yang sedang digemari juga akan membantu dalam menjaring konsumen dalam waktu cepat. Pastikan juga Anda punya solusi seandainya tren bisnis tersebut memudar.

Melahirkan ide kreatif yang out of the box

Tidak mau bisnis Anda serupa dengan usaha kebanyakan? Maka berpikirlah secara out of the box. Pada tahap ini, Anda harus peka dalam membaca peluang atau ide-ide umum yang berada di pasaran. Tidak sedikit bisnis inovatif yang lahir dari gagasan biasa, hanya saja dijalankan dari sudut pandang berbeda.

Ternyata gagasan untuk membangun sebuah usaha dapat Anda dapatkan di mana-mana, bukan? Lantas setelah menemukan ide untuk bisnis, pastikan hal tersebut sesuai dengan kemampuan, bujet, dan minat Anda agar sukses dan disukai konsumen.

Gabung ke facebook group disini agar Anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk Anda.

Baca juga => 5 Sikap Pemenang Yang Harus Dimiliki

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=