impro

Tips & Motivasi

Published on September 4th, 2016 | by Andrie

6 Jurus Jitu Cara Menghasilkan Duit Melalui Blog

Anda ingin menggunakan blog untuk mendapatkan pemasukan tambahan? Hal ini bisa dilakukan, karena saat ini hampir semua orang menggunakan internet. Jadi, Anda mempunyai pasar luas untuk membuat blog Anda menjadi penghasil uang. Dan, berikut beberapa caranya yang bisa Anda gunakan.

Iklan

Yang perlu Anda lakukan hanya membuat blog dengan konten menarik dan berguna untuk pengunjung. Anda dapat menyediakan tempat iklan pada blog Anda. Bila konten Anda benar-benar berguna maka akan membuat banyak orang mengunjungi blog Anda. Dari sini, Anda akan mendapatkan pemasukan yang lumayan besar dari iklan. Salah satunya program Google Adsense.

E-Book

Ini juga dapat menjadi alternatif untuk menghasilkan uang melalui blog. Yang perlu Anda lakukan adalah merangkum semua konten yang menarik dari blog Anda dan menjadikannya buku elektronik alias E-Book. Anda juga dapat menjualnya dari blog Anda. Hal ini akan semakin mudah bila pengunjung blog Anda sangat banyak. Ada kemungkinan besar terjadi transaksi dan Anda mendapatkan keuntungan besar darinya.

Membership

Anda juga dapat mulai menawarkan membership atau keanggotaan. Tentunya, bila pengunjung menjadi anggota, mereka harus membayar iuran wajib per bulannya. Untuk para anggota ini, Anda dapat menawarkan konten yang berkualitas tinggi atau premium, yang tidak bisa didapat pengunjung biasa. Hal ini hanya bisa dilakukan, bila konten dari blog Anda memang benar-benar mempunyai kualitas seperti ini. Keuntungan mengadakan sistem keanggotaan ini terbilang cukup besar. Misalnya, ada salah satu blog yang menawarkan keanggotaan dengan biaya $20 atau sekitar Rp. 230 ribuan per bulan. Anda dapat membayangkan bila ada 100 orang yang menjadi anggota. Dalam sebulan, Anda bisa mendapatkan Rp. 23 juta!

Video Tutorial

Bila Anda mempunyai kemampuan atau keahlian khusus, seperti pemrograman, olahraga, memasak dan lain sebagainya, Anda dapat menggunakannya untuk memperoleh pemasukan. Caranya, Anda dapat membuat video petunjuk atau latihan atau tutorial tentang hal yang Anda kuasai tersebut. Lalu, Anda dapat menjual video tersebut melalui blog Anda. Dari situ, Anda akan mendapatkan pemasukan.

Konsultan

Melalu blog, Anda juga dapat membuka layanan konsultasi. Tentu saja, layanan ini harus sesuai dengan skill yang Anda kuasai. Misalnya, bila Anda ahli atau mempunyai kemampuan dalam bidang desain interior, Anda dapat membuka layanan konsultasi desain interior. Klien tidak perlu menemui Anda secara langsung. Mereka hanya perlu bercakap-cakap melalui layanan online chatting. Dan, untuk membuka satu sesi percakapan ini, Anda dapat menetapkan tarif tertentu. Dari sini, Anda akan mendapatkan pemasukan.

Dropshipper

Ini juga cara mudah untuk menghasilkan uang melalui blog. Anda hanya perlu menjadi agen atau memasarkan produk dari perusahaan lainnya. Biasanya, bila ada pengunjung blog Anda membeli produk tersebut, Anda akan memperoleh komisi darinya. Dari sini, keuntungan diperoleh.

So, tunggu apalagi buat blog anda sekarang juga dan hasilkan duit melalui blog anda. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Sukses ya.

Baca juga => 5 Tips Blogging untuk Pemula

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=