impro

Ecommers Bisnis

Published on December 18th, 2014 | by Andrie

6 Tip Bagaimana sukses Di Bisnis Ecommers

Banyak masyarakat saat ini yang mulai menjalankan bisnis online, dikarenakan perkembangan di Indonesia untuk bisnis ini sangat menjanjikan sekali. Transaksi online disebut e-commerce sudah menjadi era dan trend saat ini. Maka banyak sekali masyarakat yang mencari tips bisnis online yang mudah dimengerti contohnya adalah bisnis ecommers.

Saat ini pasar di Indonesia diperkirakan mencapai 250 juta jiwa, dengan 15-30% menyentuh internet. WOW, angka yang luar biasa bukan!. Ini menjadikan Indonesia sebagai market yang sangat potensial. Namun, untuk menjalankan bisnis ecommers tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan.

Berikut trik bagaimana supaya menjalankan E-Commerce menjadi berhasil:

1. Ide/ Idea

Sebelum memulai bisnis ini, Anda harus menentukan ide terlebih dahulu. Biasanya seseorang yang akan memulai bisnis online, menentukan idenya sesuai dengan hobi atau sesuatu yang disukai. Langkah pertama buat daftar hal apa saja yang Anda sukai atau hobi lalu sortir sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

2. Analisa / Analysis

Lakukan analisa produk Anda, apa yang bisa Anda jual sesuai dengan bisnis yang telah ditentukan. Misalnya, Anda hobi bermain bulutangkis, lakukan riset produk apa yang bisa Anda jual yang berkaitan dengan olahraga bulutangkis ini. Tentu saja Anda bisa menawarkan raketnya dengan harga murah dan bahkan kaosnya.

3. Tindakan/ Action

Cara yang ketiga adalah melakukan tindakan atau action apa yang sudah kita rencanakan dan diprogramkan untuk melakukan bisnis online ini. Lakukanlah yang terbaik dan yakinkan bahwa pilhan Anda sudah mantap untuk memilih ide ini.

4. Iklan/ Advertising

Dalam dunia bisnis perlu juga untuk mengiklankan apalagi dalam bisnis online ini. Produk Anda tidak akan dikenal oleh orang lain tanpa mengiklankan. Banyak cara saat ini untuk mengiklankan suatu produk agar bisa mendapatkan pengunjung atau pembeli, salah satunya di Facebook, Twitter, dan bahkan di Google.

5. Loyalitas Referensi/ References

  • Dalam membangun bisnis online loyalitas referensi ini sangat penting sekali, karena akan menentukan kepercayaan bagi para konsumen yang mau membeli produk Anda. Apa saja referensi yang harus disiapkan oleh pebisnis online.
  • Harus ada kantor/rumah pun bisa dijadikan kantor sementara
  • Ada nomor telepon yang bisa di hubungi
  • Alamat website
  • Alamat e-mail
  • Dengan referensi ini minimal ada komunikasi antara Anda dan konsumen

6. Duplikasi/ Repeat Order

Dalam poin ke enam ini tidak kalah pentingnya, yakni dupilkasi atau repeat order yang harus dijaga loyalitas mereka sehingga mereka tidak dikekecewakan dengan bisnis yang Anda kelola. Memang untuk membangun kepercayaan merupakan modal penting dalam proses ekspansi di jalur ini.

Pasar yang besar didukung dengan media promosi dan pemasaran produk yang tepat, serta menjadi penjual terpercaya tentunya menjadi tantangan tersendiri di dunia e-commerce ini.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Nantikan info update lainnya ya ;-).

Baca juga : VIDEO Cara Membuat Fans Page Facebook Profesional


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<