impro

Strategy Traffic

Published on July 27th, 2016 | by Andrie

6 Tips Membuat Artikel di Blog Yang Mendatangkan Traffic

Sebagai seorang blogger, Anda tentu ingin blog yang Anda buat bermanfaat dan mendatangkan traffic. Dengan demikian, selain dapat menyalurkan hobi menulis, Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan yang jumlahnya cukup menggiurkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba aplikasikan untuk mendatangkan traffic pada blog pribadi.

1. Tentukan sasaran pembaca

Ketika Anda ingin membuat artikel yang mendatangkan banyak traffic, tentukan terlebih dahulu rentang usia atau jenis pembaca artikel yang ingin Anda tuju. Dengan demikian, Anda bisa lebih fokus untuk berkreasi membuat artikel yang bermanfaat.

Sebagai contoh saat sasaran Anda adalah pria dan wanita usia 20-40 tahun dan Anda membuat blog yang berhubungan dengan fashion, Anda bisa membuat artikel tips yang berhubungan dengan cara berbusana, pilihan model pakaian, trend fashion, dan lainnya.

2.Buat judul dan keyword yang menarik

Agar artikel yang Anda buat banyak dilihat oleh pengunjung, buat judul dan keyword yang menarik. Secara tidak langsung judul dan keyword yang Anda pilih akan membuat pencarian di browser meningkat dan traffic juga mulai naik.

Sebagai contoh, Anda ingin membuat artikel yang berhubungan dengan diet, agar lebih menarik, Anda bisa membuat judul dan keyword yang mengundang rasa penasaran orang, seperti misalnya judul “mana yang lebih baik, diet mayo atau diet atkins”, “sukses diet mayo selama 13 hari,” dan judul lainnya.

3. Buat yang sederhana tetapi jelas maksudnya

Anda tidak perlu menyediakan artikel panjang yang bisa jadi malah membingungkan pembaca. Anda bisa mengulas tema tertentu dengan artikel pendek berukuran 300-600 kata saja asalkan maksud yang ingin disampaikan jelas. Agar lebih menarik, Anda bisa menyertakan gambar dan video yang membuat artikel Anda lebih bermanfaat.

4. Jangan gunakan bahasa gaul yang sulit dipahami

Dalam membaut artikel, bahasa gaul memang diperbolehkan untuk menampilkan kesan santai. Hanya saja penerapannya harus sangat diperhatikan, jangan sampai bahasa gaul yang Anda gunakan justru merusak maksud artikel yang ingin Anda sampaikan. Gunakan bahasa gaul yang biasa saja dan bukan bahasa gaul atau bahasa singkatan yang biasa digunakan untuk menulis sms.

5.Terapkan model piramida terbalik

Ketika Anda ingin membuat artikel yang banyak diminati user, coba terapkan model piramida terbalik. Model ini dimulai dengan melampirkan informasi penting yang ingin disampaikan pada pembaca dilengkapi informasi detail, baik berupa gambar maupun video, kemudian diakhiri dengan kesimpulan. Dengan begitu, user yang mengakses website atau blog Anda paham betul informasi apa yang penting bagi dirinya.

6. Fokus pada jenis artikel

Ketika Anda menulis artikel pada sebuah blog, fokuslah pada tema atau niche artikel yang ingin Anda buat. Sebagai contoh saat Anda memiliki blog yang tema utamanya adalah teknologi pada gadget dan komputer, Anda bisa melengkapinya dengan artikel bahasan produk smartphone dan laptop terbaru tetapi tidak boleh memasukkan artikel tentang fashion yang bisa membuat bingung pembaca.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => 3 Sumber Traffic Berbayar Yang Sangat Powerfull


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=