impro

Tips & Motivasi

Published on November 8th, 2014 | by Andrie

9 Tips Membuat Website Anda Menjadi Unik

Website unik tentu akan membuat pengunjung merasa mempunyai ketertarikan jika mereka berkunjung di website anda. Mungkin, pengunjung anda akan merasa senang ketika membeli produk yang anda tawarkan daripada kompetitor anda.

Tapi, mungkin anda bertanya, bagaimana website unik tersebut dan bagaimana cara saya memiliki website unik itu?

Hal itu, memang menjadi pertanyaan besar bagi sebagian pebisnis online. untuk itu, saya akan berbagi tentang informasi bagaimana cara untuk membuat website unik sehingga website anda cepat dikenal oleh pengunjung yang anda target.

Ada 9 tips bagaimana cara membuat website unik. Anda bisa memakai semuanya atau hanya salah satu dari tips ini.

#1 –  Memberikan produk dengan harga yang lebih rendah.

Memang ketika anda memberikan atau menawarkan suatu produk dengan harga yang lebih rendah akan menurunkan profit anda, tetapi jangan lupa, dengan strategi ini, jumlah permintaan atau pembeli semakin meningkat.

Contohnya, jika anda mempunyai warung bakso, dan tiba-tiba disebelah anda (saingan) membuka bakso juga dengan harga yang lebih murah, maka dipastikan anda bangkrut.

#2 –  Berikan Nilai lebih baik.

Fokuslah memberikan nilai yang lebih baik daripada berfikir untuk menurunkan harga. Ketika website unik anda memberikan itu, maka pembeli akan merasa sangat puas. Bahkan tidak segan-segan untuk kembali lagi. Karena yang anda berikan adalah nilai manfaat.

Apa itu nilai yang lebih baik? Maksudnya begini, jika anda mempunyai produk informasi seperti buku, buatlah isi buku tersebut mudah dimengerti dengan memberikan contoh-contoh lapangan atau kolom/lembar action yang ditulis dari isi buku tersebut .

#3 –  Garansi lebih Panjang.

Lupakan dengan memberikan garansi 30 hari, anda harus berani dengan memberikan garansi 60 hari, 90 hari, 356 hari atau 3 tahun atau selamanya. jika anda berani, anda sudah bisa mengalahkan pesaing anda.

Tunjukkan pada pembeli anda bahwa anda siap!

#4  –  Ada Nilai Pendidikannya.

Maksudnya bukan bagaimana cara mendapatkan gelar sarjana. Tapi memberikan ilmu dan nilai pendidikan terbaik dari produk yang anda tawarkan. hal ini penting, dengan adanya pendidikan yang anda tanamkan dari produk tersebut, maka si pembeli akan mendapatkan kemudahan karena mereka tahu “bagaimana caranya”.

anda bisa memberikan review detail dari produk tersebut, cara-caranya, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memakai produk anda.

#5  –  Berikan Bonus atau Hadiah.

Jika anda memberikan bonus atau hadiah, maka pembeli akan memilih membeli dari jasa anda daripada saingan anda. strategi ini sangat powerfull dan sudah tebukti.

Contohnya begini, jika ada 2 toko menawarkan sebuah mobil dengan tipe yang sama dan harga yang sama, tetapi toko B memberikan bonus tambahan yaitu memberikan karpet gratis pada jok mobil. kira-kira toko mana yang anda pilih? tentu anda akan memilih yang B bukan. nah, sama halnya dengan bisnis online.

#6  –  Pelayanan Terbaik.

Hal ini penting, banyak orang atau perusahaan melupakan hal yang satu ini yaitu melupakan pelayanan. Bagaimana pengunjung mau membeli kalau pelayanan kita tidak baik, benar kan!.

Raihlah hati pembeli anda!. tempatkan di tempat yang tertinggi agar mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang mereka. dan selalu serius agar pembeli anda merasa dihargai.

membalas email adalah salah satu pelayanan yang anda harus lakukan.

#7  –  Pilihan yang lebih banyak.

Jika anda sebagai penjual baik itu affiliate atau produk sendiri, gunakan fasilitas yang memberikan informasi dimana pengunjung dapat melihat beberapa produk yang anda tawarkan. Strategi ini dilakukan agar pengunjung anda mau berlama-lama di website unik anda.

Anda bisa mencontek konsep amazon.com dimana perusahaan tersebut memberikan beraneka ragam jenis produk, warna, size bahkan harganya.

#8  –  Market Yang Spesifik.

Website unik anda harus dibuat se-spesifik mungkin agar pembeli yang berkunjung adalah orang tertarget yang memang benar-benar membutuhkan produk yang anda tawarkan.

Dengan website unik yang jelas akan membuat situs anda memiliki ciri khas dan bernilai dimata pengunjung.

#9  –  Servis yang lebih cepat.

Siapa sih yang tidak mau dengan minuman jus yang cepat datang ketika anda memesannya di sebuah restoran. ya, itulah servis yang cepat, dan saya sangat senang sekali ketika saya makan di restoran “solaria” hehe…

Nah, itulah yang saya maksud. ketika anda melayani pengunjung anda dengan cepat, maka dipastikan pengunjung anda merasa senang untuk kembali lagi.

Ok, teman, semoga 9 tips membuat website unik ini bermanfaat untuk bisnis anda, jangan lupa beri komentarmu ya.

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=