impro

CPA Marketing

Published on December 19th, 2014 | by Andrie

Apa Itu Bisnis CPA?

Banyak sekali peluang bisnis online yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan di internet. Salah satunya adalah CPA. Apa itu CPA Marketing? Secara sederhana, CPA (Cost per Action) adalah sebuah penawaran yang mengacu pada model penentuan harga iklan online, di mana pengiklan tertentu membayar untuk setiap tindakan seperti pembelian, mengisi formulir, memasukkan alamat email, mendownload sesuatu dan semua kegiatan yang tergantung pada tindakan pengunjung.

Apa yang menarik dari CPA? Anda tidak perlu menjual apapun untuk mendapatkan komisi. Anda hanya dituntut untuk mempromosikan “sesuatu” kepada orang lain, sesuai dengan target pasar untuk bergabung atau mengisi formulir survey, mendownload software gratis, memberikan alamat email mereka, dan sebagainya.

Jika Anda tertarik dengan affiliate marketing, mungkin juga Anda akan tertarik bergabung dengan jaringan CPA untuk mendapatkan komisi tanpa harus menjual sesuatu. Berikut langkah untuk memulai berbisnis CPA marketing:

1. Join /Daftar dengan CPA Network

Banyak sekali perusahaan online yang menawarkan program CPA, tetapi tidak semua dari mereka betul-betul membayar sesuai dengan apa yang mereka janjikan (SCAM). Anda harus sangat berhati-hati untuk bergabung dengan program CPA, sehingga usaha Anda tidak akan sia-sia nantinya. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda bergabung dengan CPA network yang populer dan terbukti membayar. Seperti misalnya, Peerfly, CPAway, MaxBounty, CPAlead dan sebagainya.

Untuk melihat CPA Network yang mempunyai brand, anda bisa pergi ke : http://www.affpaying.com/

2. Pilih Campaign yang ingin ditawarkan

Hampir mirip dengan affiliate marketing. Jika pada program CPA, Anda dibayar per “action” atau melakukan sesuatu, sedangkan pada affiliate marketing, Anda di bayar “Per Sale” atau per penjualan. Hampir mirip tetapi berbeda namun prosesnya sama. Anda akan diberikan pilihan produk yang ingin Anda promosikan, yang nantinya dibekali link menuju penawaran yang didalamnya sudah terkandung ID Anda, sehingga setiap tindakan akan terlacak.

3. Promosikan CPA Anda

Mau tidak mau Anda harus melakukan promosi untuk mereferensikan “sesuatu” kepada orang lain. Bisa dengan atau tanpa landing page untuk menawarkan produk CPA, yakni dengan program PPC, forum, atau juga dapat menggunakan Yahoo Answer.

Berikut referensi untuk Anda dalam melakukan promosi online:

Bisnis CPA ini tidak semudah yang Anda bayangkan? Tidak menjual sesuatu apapun bukan berarti tanpa usaha dan kerja keras! Anda memerlukan perjuangan ekstra keras dan pengetahuan yang cukup untuk berhasil dalam dunia internet marketing khususnya bisnis CPA ini.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Nantikan info update lainnya.

Baca juga : Strategy Menghasilkan $100/hari dari Internet

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<