impro

Email Marketing

Published on July 29th, 2016 | by Andrie

Apakah Email Marketing Dapat Melancarkan Bisnis Anda?

Pengertian email marketing ini harus dimengerti sebagai dasar pemahaman seseorang yang bekerja di bidang pemasaran online. Email marketing merupakan pesan komersial yang dikirimkan kepada pelanggan supaya mereka mengetahui produk atau jasa yang ditawarkan dari sebuah bisnis.

Hal yang ada dalam sebuah email marketing ini bisa berupa informasi produk baru ataupun ketika ada penawaran special. Karena hal yang tidak biasa seperti ini biasanya akan lebih membuat pelaggan tertarik. email ini dapat dikirim secara langsung kepada email pribadi maupun email kelompok (maillings).

Hal yang dibutuhkan untuk menunjung proses email marketing ini adalah anda harus memiliki data lengkap dari email pelanggan lama dan email pelanggan yang baru. Selain itu, ada bisa menggunakan layanan subscribe pada website atau blog bisnis anda untuk mencari pelanggan baru. Selain digunakan untuk media marketing, email ini juga bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi kepada pelanggan. Karena apabila komunikasi terjalin dengan baik maka pelanggan dan pebisnis bisa terjalin sebuah hubungan yang baik.

Tentang pengertian email marketing sudah dibahas, maka selanjutnya adalah tentang manfaatnya. Berikut ini berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan email marketing.

1. Informasi pemasaran terkirim dengan cepat

Informasi yang ingin anda sampakan akan segera diterima oleh pelanggan. Karena waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan elektronik ini sangat cepat. Sehingga ketika bisnis anda terdapat penawaran baru maka pelanggan pun bisa segera mengetahuinya.

2. Biaya jauh lebih murah

Biaya yang murah bukan berarti ini sepenuhnya gratis atau murahan. Hal yang dimaksudkan di sini adalah perhitungan dana yang dibutuhkan lebih sedikit daripada kita melakukan promosi secara fisik.

3. Tingkat promosi bisa diukur

Tingkat promosi kepada pelanggan juga bisa diukur. Karena kita bisa melakukan analisis terhadap respons yang diberikan pelanggan.

4. Email marketing bersifat pribadi

Email marketing ini bersifat pribadi, sehingga akan lebih aman untuk digunakan. Anda juga bisa melakukan filter terhadap penyampaian penawaran yang tepat harus ditujukan kepada siapa. Dengan demikian, masih bisa membuat sasaran produk lebih tepat.

5. Menciptakan hubungan baik dengan pelanggan

Email selain untuk media promosi dan pemberitahuan produk, serta penawaran terbaru dapat juga digunakan sebagai sarana komunikasi. Biasanya dalam sebuah email marketing disertakan contact support yang bisa dihubungi apabila pelanggan mengalami sebuah permasalahan atau ingin melakukan sebuah complain.

Maka dari itu, email ini bisa menjadi sarana yang tepat. Karena semakin cepat respons kepada pelangaan dilakukan maka akan semakin terjalin hubungan baik dengan pelanggan. Dengan begitu, sifat dari email ini adalah fast respond dan real time.

Teknologi memang semakin canggih, bukan? Cara berbelanja menjadi semakin mudah. Dan sarana promosi semakin banyak. Setelah mengetahui tentang pengertian email marketing tersebut, anda bisa memanfaatkannya untuk media promosi bisnis yang sedang dijalankan. Semakin banyak kita belajar, semakin banyak kita memahami. Hal yang terpenting adalah tetap bijak dalam memanfaatkan teknologi.

Klik Disini Untuk Berlangganan Email Marketing di Kirim Email

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=