impro

Affiliate Marketing

Published on December 30th, 2014 | by Andrie

Bagaimana Cara Mendapatkan Kepercayaan Pembeli?

Kepercayaan dari para pelanggan adalah suatu harta yang sangat berharga bagi para pelaku bisnis online maupun offline. Jika pelaku bisnis tidak mampu mendapatkan sebuah kepercayaan dari para pelanggan atau pembeli maka akan sulit bagi sebuah perusahaan atau bisnis online untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Meskipun sama-sama bisnis, namun bisnis online dengan bisnis offline sangatlah berbeda. Perbedaan yang paling mencolok adalah dalam hal tatap muka. Jika dalam bisnis offline para penjual dan pembeli dapat bertatap muka langsung sedangkan untuk bisnis online, jarang sekali para penjual bisa bertatap langsung dengan pembeli. Oleh sebab itu, bisnis online atau bisnis melalui internet merupakan lahan yang sangat empuk bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan sebuah penipuan dengan berkedok bisnis online.

Sebagai pelaku bisnis online baik, kita harus benar-benar bisa meyakinkan para pelanggan agar mereka mau memberikan sebuah kepercayaan pada bisnis online yang kita jalankan misalnya saja dengan memberikan kualitas layanan yang baik, support yang ramah dan sebagainya.

Oke, berikut ini adalah beberapa kunci sukses cara membangun kepercayaan pelanggan bisnis online:

Tampil Profesional Dalam Bisnis Online

Tampilah secara profesional dan tunjukkan kredibilitas bisnis online Anda kepada para pelanggan. Hal itu dapat membantu perusahaan atau bisnis online Anda untuk mendapatkan sebuah kepercayaan pelanggan. Cara untuk menunjukkan profesionalitas bisnis online Anda misalnya saja dengan profesional dalam desain website toko online, profesional dalam penggunaan bahasa penawaran dan tampil profesional dalam pemilihan nama domain serta foto profil yang elegant.

Memberikan Kemudahan Untuk Dikontak

Pelanggan akan memberikan kepercayaan pada perusahaan atau bisnis online jika mereka dapat dengan mudah menghubungi Anda melalui kontak yang tercantum dalam website toko online. Jika para pelanggan mudah menghubungi Anda, maka mereka tidak akan segan-segan lagi untuk melakukan transaksi pembelian di bisnis online Anda. Anda bisa gunakan Email, Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya.

Memberikan Jaminan Kepuasan

Seorang pelanggan akan lebih percaya kepada Anda jika produk yang Anda tawarkan dilengkapi juga dengan jaminan kepuasan pelanggan atau garansi. Misalnya saja Anda dapat memberikan garansi uang kembali dalam 30 hari, produk boleh di tukar jika kondisi produk tidak memuaskan dan lain sebagainya.

Memberikan Kepedulian dan Solusi

Penting bagi pelaku bisnis online untuk memberikan kepedulian dan solusi bagi permasalahan yang dialami oleh pelanggan. Misalnya saja dengan cara membalas email dari para pelanggan atau pembaca blog Anda yang bertanya tentang produk yang Anda tawarkan, maka jawablah dengan penuh kepedulian. Karena, jika pelanggan menyukai Anda maka mereka akan memberikan kepercayaan pada bisnis online Anda. Jadi mulailah dari sekarang untuk menjadikan pelanggan sebagai teman. Perlakukan mereka seperti teman-teman baik Anda sehingga mereka akan semakin percaya pada bisnis online Anda.

Tampilkan Testimoni yang Jujur

Testimonial merupakan salah satu komponen penting dalam membangun kepercayaan pelanggan. Dengan adanya testimoni dalam website toko online Anda, maka calon pembeli akan semakin yakin dan percaya pada kualitas produk yang Anda tawarkan karena telah ada pembeli sebelumnya yang mencoba produk Anda. Namun, perlu Anda ingat bahwa sebagai pelaku bisnis online yang baik Anda harus mencantumkan atau menampilkan testimonial yang jujur.

Membangun sebuah kepercayaan dari pelanggan terhadap bisnis online memang tidak dapat diperoleh dalam waktu yang singkat. Namun, jika Anda mencoba dengan sungguh-sungguh beberapa kunci sukses diatas, Anda akan memperoleh banyak kepercayaan dari para pelanggan dan bisnis online Anda pun dapat berkembang dengan pesat.

Oke, semoga bermanfaat ya. Komentar dan saran bisa anda tulis dibawah, nanti saya coba akan menjawabnya. Salam Sukses!.

Baca Juga => Strategy Menghasilkan $100/hari dari Internet

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=