impro

Tips & Motivasi

Published on July 16th, 2016 | by Andrie

Bagaimana Cara Menjadi Pebisnis Kreatif?

Setiap pelaku bisnis membutuhkan kreativitas untuk mendorong terciptanya berbagai peluang dan inovasi. Sebagai seorang pebisnis, Anda tentunya membutuhkan kreativitas guna menjalankan bisnis yang sudah Anda pilih. Bahkan kreativitas tersebut akan membantu Anda menjadi seorang pebisnis dengan pandangan jauh ke depan.

Setiap level kreativitas yang Anda miliki akan menentukan sejauh apakah bisnis Anda nantinya mampu berinovasi. Selain itu, pebisnis yang memiliki level kreativitas tinggi akan lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan konsumen sekaligus siap untuk menghadapi persaingan bisnis dengan berbagai produk lainnya yang ada di pasaran.

Bukan hanya kreativitas dari inovasi produk maupun jasa, tingkat kreativitas yang dimaksud di sini dilihat juga dari inovasi sistem bisnis yang Anda jalankan. Lantas bagaimana cara meningkatkan level kreativitas bagi seorang pebisnis?

Melakukan Observasi

Observasi untuk meningkatkan kreativitas diantaranya dengan membangun kreativitas dengan cara mengamati kondisi sekaligus lingkungan yang ada di sekitar Anda. Untuk melakukan observasi Anda dapat memulainya dengan mengamati lingkungan bisnis hingga produk maupun jasa bisnis Anda di pasaran.

Tidak hanya sampai di situ, Anda juga perlu lebih banyak membaca buku maupun melihat pengalaman pihak lain dalam mendapatkan informasi bisnis yang lebih banyak. Terutama berbagai informasi yang berhubungan dengan bidang bisnis yang sedang Anda geluti sekarang ini.

Bertukar Pikiran

Dalam menemukan hal baru atau meningkatkan kreativitas, bertukar pikiran terkadang menjadi hal yang penting untuk dilakukan seorang pebisnis sebelum mulai membuat sebuah perencanaan baru. Di dalam proses bertukar pikiran ini, Anda bersama pihak-pihak lain yang terlibat dalam bisnis yang Anda jalankan dapat duduk bersama untuk berpikir keluar dari zona nyaman.

Anda akan mendapat berbagai ide-ide brilian dari setiap saran yang disampaikan oleh pihak-pihak yang duduk bersama Anda saat itu. Bahkan besar kemungkinannya Anda dapat menemukan inovasi baru yang memang 100% unik dan belum pernah ada sebelumnya untuk mengembangkan bisnis Anda.

Lakukan Modifikasi

Sebenarnya kreativitas tidak melulu menuntut Anda menemukan berbagai ide yang benar-benar baru. Pasalnya memperbaharui ide yang sebelumnya sudah pernah ada menjadi sesuatu yang lebih menarik juga dapat dikatakan sebagai kreativitas. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mulai melakukan modifikasi terhadap jasa, produk dan sistem bisnis, Anda dapat mengawalinya dengan melakukan perubahan pada rutinitas kerja.

Contohnya jika Anda terbiasa meninjau bisnis dengan berkendara, maka Anda dapat mengubah kebiasaan tersebut dengan mencoba bersepeda hingga berjalan kaki. Bukan tidak mungkin Anda dapat menemukan ide-ide brilian untuk mengembangkan atau memodifikasi ide bisnis Anda sebelumnya dari berbagai hal yang Anda temukan di perjalanan. Meskipun bukan sesuatu yang instan, perlahan perubahan kebiasaan tersebut mampu merangsang otak Anda untuk menjadi lebih kreatif.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Gabung ke group facebook untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Langkah-langkah Sukses Dalam Menjalankan Bisnis

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<