impro

Affiliate Marketing

Published on November 27th, 2014 | by Andrie

Bagaimana Konsep Bisnis Menjual dan Membuat EBook Itu?

Salah satu bisnis online yang sering kita jumpai saat ini adalah Menjual dan membuat ebook Informasi. Yaitu menjual sebuah tulisan informasi yang kita tulis kepada seluruh orang di dunia melalui Internet.

Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai keahlian menulis, terutama tulisan-tulisan Informasi yang terbaru. Dan kemudian anda format menjadi ebook dan jual ke khalayak umum melalui Internet. Tema dan ide ebook yang saat ini banyak dijumpai adalah tentang dunia bisnis internet, namun kalau anda ingin mengambil ide ini anda harus siap tempur, karena pesaingnya banyak sekali.

Beberapa hal yang Harus di ketahui dalam Menjual ebook Informasi:

  • Anda tidak dikejar oleh deadline dalam membuat ebook. Anda bisa membuat e book Informasi tersebut dari pengembangan hobi tulis menulis anda.
  • Biayanya relative kecil, karena anda hanya membutuhkan computer untuk menulis ebook informasinya dan memasarkannya melalui internet. Tanpa harus membayar perijinan dan penerbit.
  • ebook Informasi mudah dibuatnya dan penggandaanya, tinggal copy paste saja sudah bisa menggandakan buku yang anda buat. Bahkan jika anda menyampaikannya dengan cara downloading, maka anda tidak membutuhkan penggandaan.
  • Pengiriman barang sangat cepat, karena kita menggunakan media online yang bisa mengantarkan ebook anda secara kilat ke konsumen.
  • Anda bisa mengontrol jual beli produk e book anda dimana saja. Asalkan ada computer tersambung dengan Internet.
  • Anda tidak membutuhkan studio atau kantor untuk memasarkannya.

Lalu bagaimana menjualnya?

Metode bagaimana mengoptimalkan penghasilan yang anda peroleh tergantung anda sendiri. Jika produk anda menarik dan penyampaian iklannya bagus, maka penghasilan pun akan mengalir dengan deras kepada anda. Dan perlu diingat bahwa metode jual beli dalam dunia maya hampir sama dengan proses jual beli di dunia nyata.

Ebook adalah format buku dalam sebuah file yang hanya bisa dibuka dengan teknologi berbasis computing. Jadi anda menjual file saja, tanpa harus menyetaknya dan dari sinilah anda bebas dari biaya produksi. Namun jika anda mau anda bisa menggunakan metode pengiriman file dengan dunia nyata, seperti melalui jasa post dan lain-lain. Caranya, masukkan file Informasi tersebut kedalam CD dan kirimkan melalui Post ke konsumen anda.

Kendala-kendalanya

Kendala yang sering terjadi pada proses penjualan apapun, baik di dunia nyata ataupun maya adalah, bagaimana membuat produk yang menarik sehingga diminati oleh konsumen. Sehingga anda harus mencermati dan membaca, informasi apa yang sedang dibutuhkan saat ini oleh banyak orang. Selain itu kendala lain yang muncul adalah keahlian menulis yang kurang sehingga terasa sukar untuk membuatnya.

Selain itu anda harus pandai dalam menyampaikan iklannya ke konsumen. Karena salah satu kendala yang sering terjadi adalah penjual tidak bisa menyampaikan iklan yang bisa menarik konsumen untuk membeli. Buatlah iklan yang bisa menghipnotis pembaca sehingga membuat konsumen tidak menolak tawaran produk anda.

Jika anda merasa berat untuk menulis, lakukanlah latihan sedikit demi sedikit dengan menulis beberapa artikel di blog anda. Karena untuk membuat satu buku membutuhkan proses yang cukup lama.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Dan ditunggu komentarmu dibawah ya.

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<