impro

Affiliate Marketing

Published on November 7th, 2014 | by Andrie

Cara Mencari Niche Bisnis Yang Menguntungkan

Niche biasanya disebut dengan ceruk pasar atau market. Namun, bedanya kalau di internet niche ini berhubungan dengan “kata kunci”.

Apa yang dicari oleh orang di internet, lalu mengetikkan sebuah kata atau kalimat, itulah yang dinamakan “kata kunci”. Dan dari kata kunci tersebut akan memunculkan Niche dari pasar yang dituju.

Sederhananya begini, jika kita ingin membeli laptop, maka kita akan pergi ke toko Laptop bukan!. Dan biasanya tempat yang kita tuju akan banyak toko yang menjual laptop. Itulah yang disebut Niche.

Keuntungan yang didapat di internet adalah kita bisa mengetahui berapa orang yang mencari dan pesaing dari Niche tersebut. Tool atau alat pencari niche itu gratis. Nanti saya akan jelaskan dibawah.

Ok, sebelumnya, kita harus menemukan Niche yang tepat. Bukan hanya tepat , tetapi Niche yang “Buyer”. Artinya, pencari (traffic) dari niche tersebut adalah orang-orang yang siap untuk mengeluarkan uangnya.

Bagaimana caranya? Sangat mudah. Anda tanyakan pada diri anda:

  1. Apakah banyak orang memiliki minat dari niche tersebut? ataukah tidak? Atau, hanya momentum saja sehingga banyak orang cepat bosan nantinya?
  2. Apakah niche tersebut memiliki pangsa pasar yang besar? Dan, apakah banyak orang sangat yang membutuhkannya?
  3. Umur berapa yang menjadi target marketnya dan apakah termasuk laki-laki saja atau wanita saja, atau kedua-duanya?
  4. Dan, apakah niche tersebut adalah niche yang siap mengeluarkan uangnya demi hal itu?

Andalah yang bisa menjawabnya. Yang penting adalah, anda harus action. Sehingga, anda akan tahu niche tersebut menguntungkan atau tidak.

Kalau anda ingin cepat menghasilkan, pilihlah Niche yang marketnya adalah orang kaya. Saya sudah membuktikannya dan menghasilakn. Anda bisa pakai tips itu!

Langkah selanjutnya adalah meriset niche yang adalah dipikiran anda saat ini. Untuk memulai, anda bisa gunakan:

Google Trends : yaitu alat yang disediakan google untuk mencari kata kunci yang lagi tren di wilayah tertentu saat ini. Anda juga akan mendapatkan situs, kata kunci, dan tren dari wilayah yang anda bidik.

Google Keyword Tools – Berfungsi untuk mengetahui berapa klik / orang yang mencari dari kata kunci yang kita ketikkan. Gunakan tipe Broad (melebar) agar kita tahu banyak berapa pencarinya.

Lalu Gunakan “—“ – Ini berfungi untuk mengetahui pesaing sebenarnya dari niche yang kita bidik. Banyak marketer tidak tahu ini, hanya melihat yang pesaing yang melebar. Saya tunjukkan digambar dibawah ini.

Point penting dari niche ini adalah anda harus berani gagal, anda tidak akan pernah tahu apakah niche yang dibidik menguntungkan atau tidak. Dan anda tidak akan pernah tahu sampai anda benar-benar mengalaminya.

Tips tambahan dari saya adalah ambil 10 niche. Lalu anda pasarkan Produk anda (Produk sendiri atau Affiliate). Kemudian, anda lihat dari sepuluh niche tersebut. jika ada 7 niche yang tidak menghasilkan, maka yang 3 sisanya anda lanjutkan.

Tags: , , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<