impro

Strategy Traffic

Published on November 1st, 2014 | by Andrie

Cara Mendatangkan Traffik Ke Website Kita

Traffik memiliki peranan yang sangat krusial dalam bisnis kita. Kenapa? Karena traffik adalah objek yang dapat menciptakan omset dalam bisnis online kita, tanpa adanya traffik maka  kita tidak akan dapat menciptakan uang.

Untuk mendapatkan traffik pengunjung yang bagus dan haus akan informasi, tentu hal yang pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan website atau toko online kita. Sehingga, pengunjung yang datang akan senang dan berlama-lama searching di situs kita. Dan hal ini sangat baik untuk umur situs kita.

Jenis Traffik Pengunjung Situs

Ada 2 jenis traffik yang bisa kita datangkan ke situs kita, yaitu:

  • Traffik Berbayar
  • Traffik Gratis

Kedua jenis traffik tersebut memiliki masing-masing keunggulan dan kelemahan

Keunggulan Berbayar:

  • Traffik sangat tertarget jika anda menggunakan kalimat promosi yang bagus.
  • Anda memilki kebebasan waktu saat iklan anda sedang bekerja (save time).
  • Jangkauan traffik sangat luas.

Kelemahan:

  • Terkadang traffik tidak tertarget, jika anda tidak menggunakan kalimat promosi yang bagus.
  • Kebanyakan hanya berisikan orang-orang yang suka serching di internet.
  • Ada harga atau uang yang ditukarkan untuk sebuah traffik.

Keunggulan Gratis:

  • Traffik bisa tertarget jika anda menggunakan teknik SEO.
  • Traffik yang dihasilkan sangat spesifik.
  • Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan traffik.

Kelemahan:

  • Memerlukan waktu untuk mendapatkan traffik.
  • Anda harus mensetup dan mempromosikannya secara manual.
  • Jangkauan traffik sangat sedikit jika anda hanya menggunakan satu media traffik gratis.

Adapun contoh-contoh traffik berbayar yaitu:

Facebook ads: iklan facebook yang berada pada sebelah kanan monitor anda saat anda membuka facebook anda. Untuk mendapatkan traffik, anda memerlukan kartu kredit atau paypal. Harga terbagi dua, Yaitu: berdasarkan view dan berdasarkan Klik

Adword google: Iklan ini berdasarkan klik dan berdasarkan kata kunci yang dipilih. Traffik ini sangat-sangat tertarget. Anda bisa memilih penempatkan iklan di seach engine listing atau di website.

Klik saya: Perusahaan ini khusus untuk pasar indonesia. Saat saya menulis artikel ini, harga perkliknya masih Rp.500/klik. Klik anda akan muncul di situs-situs terkenal yang telah bekerjasama dengan perusahaan Klik saya. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa berkunjung disini: http://kliksaya.com/web/index.php

Solo ads: Program pengiklan ini hanya dibuat oleh si pemilik website tanpa adanya perantara. Biasanya website-website ini memiliki traffik tinggi, sehingga jika kita ingin beriklan, kita bisa menghubungi si pemilik website.

Kalau untuk traffik gratis contoh seperti:

SEO: search engine optimization adalah alogaritma search engine untuk menlist banyak website berdasarkan rangking. Untuk mendapatkan rangking, website anda harus lulus dari kriteria yang ditetapkan oleh search engine. Antara lain: meta tittle, keyword, decription, Images, HQ backlink, bounce rate, dan masih banyak lagi. Nanti saya akan jelaskan lebih detail di halaman lain.

Facebook Friends dan Group: Traffik ini sangat mudah untuk didapatkan. Cukup dengan posting di “dinding” anda, maka traffik akan didapatkan. Hanya strategi anda saja yang bermain di teknik ini.

Youtube: Situs Video terbesar didunia saat ini. Untuk mendapatkan traffik, anda harus membuat video yang berhubungan dengan situs atau penawaran anda.

Article Marketing: Situs-situs article marketing seperti ezinearticles.com dan goarticles.com adalah situs yang memiliki traffik besar. Anda bisa mendapatkanya dengan menulis sebuah atau banyak artikel dan menuliskan website anda. Sehingga, traffik tersebut akan berkunjung ke situs anda karena telah melihat link situs anda.

Forum: teknik ini merupakan teknik yang bagus. Bergabung di forum yang sesuai dengan tema bisnis anda akan sangat membantu anda. Bukan hanya uang yang bisa anda dapatkan, tetapi berbagai informasi dan masukan yang bisa menjadikan bisnis anda semakin besar.

Oke,  semoga informasi ini bermanfaat. Jika anda suka mohon klik LIKE di Social Widget dibawah ya. Kalau anda pertanyaan, shering atau apapun yang ingin anda tulis, anda bisa menulisnya dibawah ini.

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<