impro

search engine optimization (SEO)

Published on August 22nd, 2016 | by Andrie

Cara Meningkatkan SEO Website Bagi Pemula

SEO (Serach Engine Optimation) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas blog terutama menjadikan blog sebagai salah satu sumber penghasilan. Namun penerapan SEO dasar untuk blog ini memang berbeda dengan situs web pada umumnya, salah satu yang membedakan yaitu dimana anda harus menyesuaikan karakter blog.

Maka dari penting bagi para blogger untuk mempelajari SEO dasar untuk blog ini. Hari ini saya akan membantu anda untuk mengenal apa saja SEO dasar untuk blog yang wajib anda ketahui. Tapi sebelumnya ada baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja karakter utama blog, dimana karakter blog ini dibedakan menjadi 2 karakter, yaitu

Blog rutin di Update

Salah satu kunci utama untuk menaikkan rangking blog adalah blog harus rajin diupdate, karena pengunjung dan mesin pencari akan lebih senang dengan blog-blog yang selalu up to date.

Blog Interaktive

Komunikasi melalui blog yang dilakukan secara interaktif antara pemilik blog dengan para pengunjung sangatlah membantu dalam meningkatkan pengunjung untuk blog. Untuk itu ada beberapa widget blog yang perlu anda lengkapi pada blog anda sebagai media komunikasi interaktif dengan pengunjung diantaranya kotak komentar, feed reader, RSS dan lainnya guna melancarkan komunikasi antar pengunjung.

Setelah anda memahami 2 jenis karakter utama blog, maka selanjutnya anda bias memilih akan menggunakan konsep karakter blog yang mana untuk meningkatkan kemajuan blog anda. Nah selanjutnya kita akan mulai membahas mengenai SEO dasar untuk blog, apa sajakah itu?

Dalam penerapan SEO dasar yang tepat untuk blog, maka hal utama yang harus anda perhatikan yaitu penempatan keyword yang tepat. Terutama penempatan keyword pada judul blog. Karena penempatan keyword yang tepat bisa membantu pencarian blog anda di mesin pencari lebih bagus, selain pada judul blog, anda juga bisa meletakkan keyword di beberapa bagian paragraph yang tersebar merata mulai dari awal, tengah dan akhir paragraph. Sehingga bias memungkinkan postingan blog anda ini bias muncul berkali kali pada halaman mesin pencari.

Tapi jangan asal menyelipkan keyword, anda harus memperhatikan hasil tulisan artikel tersebut, jangan sampai penempatan keyword dalam paragraph membuat artikel terlihat janggal dan sulit dipahami. Hindari SEO-minded karena akan membuat tuliasan anda menjadi tidak enak dibaca. Bila pengunjung tidak nyaman membaca konten blog anda maka akan membuat pengunjung tidak betah berlama lama di blog anda.

Jadi pastikan dalam menulis konten selalu buat untuk pengunjung anda bukan untuk robot mesin pencari. Karena bila pengunjung suka dengan tulisan anda mereka pun akan segan berlama lama di blog anda bahkan mereka akan kembali lagi ke blog anda tanpa melewati mesin pencari atau juga mereka akan menautkan link ke blog anda. Dan kenyaman dari pengunjung ini akan membantu mengembangkan blog anda.

Maka dari itu bagi anda (pemula) yang akan membuat blog sebaiknya jangan terlalu memikirkan keyword dengan daya saing yang kuat. Sebaiknya pilihlah keyword yang daya saingnya sedang sedang saja dan keyword ini juga bisa anda gunakan sebagai nama kategori dalam blog. Tapi pastikan keyword yang anda gunakan harus berkaitan dengan konsep konten blog anda.

Jangan lupa untuk menautkan link postingan sebelumnya dengan postingan terbaru, karena menautkan link juga akan diperiksa oleh spider search engine. Namun sebenarnya SEO dasar untuk blog yang terpenting adalah focus terhadap pengunjung blog. Karena semakin banyak pengujung blog maka penerapan SEO blog juga akan semakin mudah.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah, nanti terpublish secara otomatis. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Strategi SEO untuk Bisnis Online

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=