impro

search engine optimization (SEO)

Published on February 10th, 2015 | by Andrie

Cara Menulis Konten Yang Berkualitas Untuk Bisnis Anda

Konten berkualitas sebenarnya sudah menjadi salah satu senjata paling ampuh bagi sebuah website di dalam menaklukkan search engine sejak dahulu. Proses search engine optimizing (SEO) selalu menjadikan pembuatan konten yang bermutu sebagai salah satu teknik-nya.

Pertanyaan terbesar adalah bagaimana kita menciptakan sebuah konten yang bermutu? Apakah konten sama dengan artikel? Jika sama, bagaimana teknik optimasinya? Karena rasanya tidak mungkin menggunakan banyak tulisan untuk sebuah website yang hanya memajang foto produk anda.

Konten dalam wikipedia bahasa Indonesia berarti informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Media di sini bisa berarti internet, televisi, CD audio atau acara secara langsung (live) seperti sebuah pertunjukkan panggung.

Jika melihat definisi tersebut, konten tidak sama dengan artikel. Konten bersifat lebih luas. Artikel merupakan salah satu bagian yang termasuk di dalam konten. Jika anda pemilik website yang ingin meraih posisi tingkat popularitas yang tinggi, perbaiki segala aspek konten di dalam website anda agar lebih memberikan informasi yang jelas kepada publik.

Berikut ini beberapa poin penting yang perlu anda perhatikan pada website anda, agar memberikan informasi yang jelas dan berkualitas bagi pengunjung website dan search engine tentunya. Adapun aspek konten tersebut di antaranya:

1. Perbaiki judul website anda (Meta Title). Judul merupakan informasi yang berupa petunjuk awal bagi pengunjung sebelum membuka website anda. Judul yang menarik dan jelas akan membuat pengunjung hadir ke website anda.

2. Deskripsi Yang Jelas. Menciptakan deskripsi yang singkat dan jelas akan memberikan informasi yang baik untuk website anda (Meta Description).

3. Beri kemudahan bagi pengunjung atas navigasi yang ada pada website (menu). Website anda harus memberikan informasi contact yang jelas agar memudahkan pengunjung menghubungi anda terkait dengan bisnis yang anda tawarkan pada website.

4. Buatlah artikel berkualitas sebagai penunjang atau informasi pendukung website anda. Artikel berkualitas bisa berupa halaman awal website atau halaman penjelasan produk maupun penjelasan profile dari bisnis anda.

5. Melakukan setting HTML website yang mendukung pembuatan konten berkualitas. Misalnya pada bagian manakah yang paling penting sehingga diberi tag H1, H2, H3 dan seterusnya. Teknik ini berkaitan dengan cara search engine akan membaca website anda.

6. Buatlah gambar yang HD. Jika website anda menggunakan banyak gambar baik itu sebagai produk utama maupun sebagai pendukung artikel, maka ada teknik tersendiri di dalam mengoptimalkan gambar agar lebih informatif (konten berkualitas).

7. Memperbaiki aspek teknis dari website anda. Seperti:loading page, error perayapan, dan aspek teknis lainnya, termasuk pendaftaran website pada webmaster search engine seperti google webmaster, agar website anda mudah ditemukan.

Ketujuh aspek konten yang perlu dioptimalkan dari sebuah website adalah mutlak, jika ingin meraih popularitas dan posisi yang tinggi pada search engine.

Oke, semoga artikel ini bermafaat untuk bisnis anda, jangan lupa tuk tulis komentarmu dibawah ya, nanti saya publish.

Baca Juga => 4 Cara Sukses Berjualan Menggunakan Media Online

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<