impro

Ecommers Bisnis

Published on June 3rd, 2017 | by Andrie

Cara Mudah Memulai Bisnis Toko Online

Toko online/online shop sekarang begitu familiar ditelinga kita. Jika anda sering belanja online sekarang saatnya anda berpikir untuk membuat toko online anda sendiri. Anda bisa menjual apa saja, bahkan jika anda tidak mempunyai produk sendiri anda bisa sukses menjalankan toko online anda.

Bisnis toko online begitu menggiurkan, dengan membuat toko online keuntungan yang didapatkan jadi berlipat-lipat karena jangkauan pasar yang luas. Lantas bagaimana cara memulai usaha toko online? Membuka toko online sebenarnya cukup mudah, yang cukup sulit adalah mendatangkan calon pembeli ke olshop anda. Berikut hal-hal yang penting untuk anda perhatikan dalam memulai bisnis toko online :

1. Tentukan Produk

Tentukanlah produk yang akan anda jual di internet. Anda bisa memilih produk yang menarik minat anda atau produk-produk yang lagi ngetren saat ini. Saat ini produk yang banyak peminatnya di dunia maya adalah produk kecantikan, produk kesehatan, gadget dan fashion. Lebih baik pilih produk yang anda sukai / menarik minat anda karena anda akan bersemangat menjalankan toko online anda.

Pilihlah produk yang berkualitas, karena anda akan menghadapi toko online dengan produk yang sejenis. Bahkan usahakan produk anda lebih baik dari pesaing anda. Dengan demikian customer akan memilih membeli produk anda daripada yang lain.

Jika anda, tidak punya cukup modal. Anda bisa memanfaatkan sistem reseller dan dropship. Jadi, anda bisa menjualkan produk orang lain. Dengan mendapatkan keuntungan berupa selisih harga berdasarkan persentase yang diberikan.

2. Cari Agen Terpercaya

Cari agen atau distributor produk yang bisa dipercaya dan konsisten karena ketersediaan produk merupakan salah satu faktor kepercayaan pelanggan pada toko online anda. Tentu anda tidak ingin mengecewakan customer anda bukan? Selain itu, pastikan komunikasi anda dengan agen/distributor produk tersebut lancar dan mereka cukup komunikatif. Anda bisa menggunakan google..com dan pastikan ada nomor kontak perusahaannya.

3. Pilih Tata Cara Pengiriman

Salah satu alasan orang bertransaksi online adalah kenyamanan membeli produk tanpa harus keliling toko cukup transfer sesuai pesanan dan barang diterima di tempat. Oleh karena itu, Sistem pengiriman barang juga perlu diperhatikan. Pilihlah agen pengiriman yang benar-benar terpercaya dan bonafid. Untuk toko online, ada baiknya anda menawarkan beberapa pilihan agen pengiriman.

Selanjutnya biarlah customer yang menentukan agen pengiriman apa yang akan dipakai. Dengan begitu customer anda bisa menentukan pilihan lamanya waktu kirim dan pertimbangan biaya kirim.

4. Tentukan Cara Pembayaran

Biasanya dalam toko online sistem pembayaran bisa melalui dua cara, yaitu melalui bank offline seperti BCA, Mandiri, dll atau melalui Bank online seperti PayPal atau sejenisnya. Tinggal bagaimana anda memilih yang paling nyaman untuk toko online dan customer anda. Untuk bank offline sebaiknya anda setidaknya memiliki 3 akun bank. Biasanya customer mencari akun bank yang sama dengan akun bank miliknya.

5. Pilih Sarana Media Online

Untuk membuka toko online, anda bisa memilih melalui beberapa media online yang tersedia. Misalnya melalui blog, website, media social seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Jika dengan menggunakan media sosial, biasanya relatif lebih murah karena tidak perlu membayar domain atau hosting.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Komentar dan saranmu bisa tulis dibawah y nanti terpublish otomatis. Gabung ke group facebook disini agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Tips Optimalisasi Blog Untuk Toko Online

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=