impro

Tips & Motivasi

Published on July 23rd, 2016 | by Andrie

Gagal Bukan Akhir Dari Dunia

Bukan hanya dalam menjalankan bisnis, bahkan dalam berbagai hal yang Anda lakukan dalam hidup ini secara umum akan selalu berhadapan dengan kegagalan. Entah itu hanya satu kali dalam hidup, atau justru Anda harus menghadapinya kembali dalam beberapa fase kehidupan Anda. Memang di dalam bidang apa pun, kegagalan menjadi momok yang sangat menakutkan. Bahkan tidak sedikit orang yang membenci kegagalan dan memilih untuk terus berada di zona nyaman.

Namun, apakah Anda tahu bahwa sebenarnya kegagalan itu merupakan senjata kesuksesan paling besar jika Anda mampu belajar darinya? Oleh karena itu, Anda tidak perlu pesimis jika saat ini Anda sedang dihadapkan dengan kegagalan dalam menjalankan bisnis. Beberapa hal berikut justru dapat membuat Anda merasa bersyukur sudah dihadapkan dengan kegagalan.

Gagal Menjadikan Diri Lebih Tangguh

Anda tidak perlu merasa kecewa terhadap diri sendiri hanya karena sedang berhadapan dengan satu kegagalan. Pasalnya kegagalan memang bukan akhir dari segalanya. Justru dengan adanya kegagalan tersebut menjadi waktu yang sangat tepat bagi Anda untuk dapat mulai bangkit kembali, menjadi lebih tangguh dengan strategi dan ide-ide lebih baik.

Gagal Adalah Sesuatu Yang Manusiawi

Sebuah kegagalan merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Terlebih di dalam dunia bisnis. Namun, akan sangat tidak lumrah ketika Anda putus asa saat berhadapan dengan kegagalan itu sendiri. Gagal dapat dikatakan merupakan sesuatu yang sangat manusiawi, selama Anda pernah mengalaminya dengan penuh semangat, maka ke depannya Anda mampu dengan mudah melewatinya dengan kesempatan yang jauh lebih cemerlang. Ingat, seorang Thomas Alfa Edison sekali pun dalam hidup yang selalu dikagumi orang dari seluruh penjuru dunia pernah berkali-kali menghadapi kegagalan.

Gagal Menjadikan Diri Lebih Berpengalaman

Jika Anda merupakan sosok yang pintar mengambil hikmah dari setiap kejadian, sudah tentu Anda juga sangat memahami benar bahwa di balik setiap kegagalan yang Anda hadapi akan selalu datang pengalaman baru yang bermanfaat. Terutama dalam dunia bisnis, pastinya kegagalan yang sedang Anda hadapi mampu menambah ilmu bagi diri Anda. Mungkin saja kegagalan yang didatangkan pada bisnis Anda saat ini merupakan awal yang gemilang bagi masa depan bisnis tersebut. Tentu setelah Anda berhasil menemukan celah “sukses” di balik kegagalan tersebut.

Gagal Berarti Keberanian

Kegagalan mampu menunjukkan bahwa Anda merupakan seorang yang pemberani. Berani dalam hal apa? Dalam bisnis yang dimaksud berani tentu saja berani mencoba serta melakukan sesuatu yang baru. Bukan tidak mungkin bahwa kegagalan dalam setiap hal baru yang Anda lakukan tersebut akan menjadi modal yang paling berharga bagi Anda di masa mendatang untuk meraih kesuksesan bisnis.

Selain itu, gagal akan membuat Anda berlapang dada dalam menerima kenyataan hidup. Karena di dalam hidup tidak semua hal bisa berjalan 100% sesuai dengan keinginan Anda, termasuk bisnis.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya. Gabung ke group facebook agar anda mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => 5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Tidak Sukses

Tags: ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=