impro

Tips & Motivasi

Published on September 7th, 2016 | by Andrie

Halaman-Halaman yang Harus Ada Dalam Blog

Membuat sebuah blog yang baik memang membutuhkan pengalaman sekaligus jam terbang yang cukup. Termasuk dengan banyak melihat dan mempelajari blog-blog milik blogger lain yang sudah berhasil meraih kesuksesan. Hal ini bisa menghasilkan ide yang sangat bagus untuk blog anda.

Tidak ada salahnya meniru kesuksesan yang sudah diperoleh orang lain. Tentu sah-sah saja selama Anda Tidak meniru atau bahkan nekad untuk mengopi semua konten yang ada dalam blog milik blogger lain tersebut.

Perlu Anda ingat dengan baik bahwa postingan dan halaman merupakan 2 hal yang berbeda. Dimana postingan merupakan artikel yang Anda posting. Postingan ini merupakan artikel di blog yang Anda tulis dan urutannya sudah diatur secara otomatis oleh sistem blog itu sendiri. Anda hanya perlu terus menulis dan memposting.

Sementara itu, untuk halaman yang selama ini dinilai sangat penting dan harus ada dalam blog Anda adalah seperti di bawah ini.

Home

Home merupakan halaman terdepan blog. Sangat penting adanya link home yang membantu pengunjung blog dengan mudahnya kembali ke halaman terdepan blog ketika sedang berada atau mengakses halaman apa pun. Home biasanya berisi tentang halaman global dari sebuah blog dimana semua informasi ditampilkan disana sehingga pengunjung dapat dengan mudah memilih konten yang akan dilihatnya.

About/Tentang

Halaman tentang atau about memang sangat penting bagi sebuah blog. Pasalnya, dari laman ini pengunjung dapat mengetahui sedikit cerita mengenai pemilik atau tim blog terkait. Pada halaman ini Anda dapat sedikit bercerita mengenai alasan Anda membuat blog tersebut, nama Anda, latar belakang terkait tujuan blog tersebut (misalnya penjualan digital) dan lain-lain.

Contact Us

Contact us atau yang sering diganti dengan kontak saya ketika itu merupakan blog pribadi ini juga sangat penting untuk disediakan. Dengan mengetahui kontak Anda, orang-orang yang mengunjungi blog Anda akan dengan mudah menanyakan beberapa hal yang masih belum jelas atau bahkan menanyakan lebih lanjut mengenai produk maupun jasa yang sengaja Anda tawarkan melalui blog. Maka dari itu Anda juga harus dapat dihubungi.

Tanya Jawab/ FAQ

Beberapa pemilik blog cenderung menempatkan forum tanya jawab bersama dengan halaman “Contact Us”. Namun, beberapa diantaranya juga ada yang cenderung menempatkannya pada halaman yang berbeda. Dalam halaman tanya jawab ini, Anda dapat menempatkan frequently asked question (FAQ) atau pertanyaan yang sering diajukan. Dengan begitu pengunjung yang sudah menemukan jawaban dari FAQ tersebut tidak perlu susah-susah menghubungi Anda karena sudah menemukan jawabannya dalam halaman terkait.

Satu halaman lagi yang tidak kalah penting jika Anda menjalankan blog dengan tujuan bisnis seperti untuk keperluan promosi, bisnis online maupun layanan jasa adalah produk/jasa. Dari halaman ini Anda mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang Anda ingin tawarkan kepada para pengunjung blog. Namun, bagi blog personal maupun blog yang tidak melayani penjualan, halaman ini tentunya bukan perhatian penting.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. Jika anda belum punya blog saya sarankan buat blog anda sekarang juga agar anda bisa mulai belajar menghasilkan uang dari internet. Anda bisa bergabung di facebook group disini agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => 6 Jurus Jitu Cara Menghasilkan Duit Melalui Blog


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<