impro

Tips & Motivasi

Published on August 2nd, 2016 | by Andrie

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membuat Blog

Saat Anda memiliki hobi menulis, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menyalurkan tulisan Anda agar bermanfaat bagi orang lain adalah dengan membuat blog. Hanya saja, Anda perlu mengelola blog tersebut dengan baik agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang akan merusak reputasi blog Anda.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat membuat blog:

Traffic Oriented

Setiap blogger pasti ingin blog yang dibuatnya ramai pengunjung, tetapi sebagai seorang blogger yang baik, jangan sampai Anda membuat blog hanya untuk tujuan traffic oriented. Hal tersebut tidak hanya akan mempengaruhi kualitas konten yang Anda hasilkan tetapi juga membuat “bounce rate” sebagai efek samping dari traffic yang tidak terkendali. Efek bounce rate adalah efek dimana pengunjung hanya datang melihat sekilas artikel tanpa mau menyelesaikannya. Akibatnya pamor blog Anda juga akan turun di mesin browser.

Jarang di Update

Ketika Anda memutuskan untuk membuat blog, pastikan Anda memiliki waktu luang untuk menulis setidaknya satu artikel per hari. Tidak perlu artikel panjang namun cukup artikel sedang yang isinya benar-benar berkualitas. Kebiasaan menulis setidaknya satu artikel asli per hari akan membuat blog Anda lebih dipercaya daripada blog yang jarang dikunjungi bahkan oleh pemiliknya sendiri. Blog yang jarang diupdate artikelnya akan membuat blog yang bersangkutan tidak memiliki manfaat bahkan dimata user.

Tidak Memasukkan Read More

Ketika postingan artikel yang Anda masukkan ke blog sudah cukup banyak, akan lebih baik jika Anda tidak lupa memasukkan fitur read more. Fitur ini akan membuat user yang mengakses blog Anda dapat melihat postingan secara utuh dan mendapat kebutuhan artikel yang ingin dicarinya. Bagi blogger sendiri fitur read more yang dilengkapi dengan fitur jump break akan mengatur seberapa banyak post yang ingin ditampilkan pada halaman utama untuk memancing rasa penasaran pembaca.

Terlalu Banyak Iklan

Pernahkah Anda menyadari bahwa saat seorang pengunjung mengunjungi blog Anda dan melihat banyak iklan maka secara tidak langsung sang pengunjung akan kehilangan keinginannya untuk melanjutkan bacaan di blog. Hal tersebut karena pengunjung yang bersangkutan akan merasa lelah untuk terus mengklik dan menghilangkan halaman iklan demi melihat artikel secara penuh, terlebih saat ada halaman iklan yang memang tersetting tidak bisa dihilangkan, maka keinginan pengunjung untuk melihat isi blog Anda akan luntur.

Artikel Copy Paste

Ada cukup banyak blog yang kemungkinan digunakan sebagai backlink website tertentu, hanya saja ketika artikel yang ada didalamnya terlihat copy paste, maka pengunjung yang datang cenderung tidak akan melanjutkan artikel yang dibacanya. Oleh karena itu, saat Anda menentukan tema tertentu untuk blog Anda, pastikan Anda tidak mengcopy paste artikel dari halaman blog atau website orang lain dengan sengaja.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah. Gabung ke group facebook untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Tips Cari Penghasilan Tambahan Dari Blog


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=