impro

Strategy Traffic

Published on October 15th, 2015 | by Andrie

Kenapa Website Saya Sepi Pengunjungnya?

Apa yang anda harapkan dari website anda? Tentu saja agar ramai pengunjungnya, banyak yang memberi komentar, memberikan banyak informasi dan terlebih lagi mengharapkan orang akan membeli produk yang anda jual.

Lantas, apa jadinya jika website anda sepi pengunjung? Seperti halnya sebuah toko, jika ingin produk yang dijual laris manis maka pastikan pengunjungnya ramai. Begitu pula dengan website. Berapa banyak sih pengunjung website anda dalam sehari? Mungkin 1-10 pengunjung atau bahkan sering tidak ada. Maka kenali penyebabya.

Berikut ini 8 penyebab yang menjadikan website sepi anda pengunjung :

1. Website Anda Dianggap Kurang Menarik

Jika website anda kurang menarik maka dapat dipastikan pengunjung segera pergi dari website anda. Kurang menarik disini bisa jadi karena halaman anda terlalu ramai/terlalu berlebihan, banyak dipasang iklan, sehingga sulit dibedakan mana artikel dan mana iklan. Atau bisa juga artikel yang anda buat memang kurang menarik, karena isinya yang kurang informatif dan kurang bermanfaat. Buatlah artikel sesuai minat anda. Apalagi jika artikel berkaitan dengan profesi anda, karena akan lebih mudah meyakinkan pengunjung.

2. Loading Speed Yang Lambat Atau Berat

Bukan hal yang baru di negara kita jika koneksi internet lambat bahkan sering putus. Karena itu, jika website anda berisi gambar-gambar besar dan iklan-iklan yang berstruktur berat maka loading ke website anda akan lambat dan berat. Pengunjung paling tidak suka membuka website yang membutuhkan waktu lama untuk menunggu.

3. Malas Belajar Teknik SEO

Artikel anda belum terdeteksi di search engine/mesin pencari, maka pelajarilah tentang SEO. Hal ini sangat penting agar website anda dapat ditemukan oleh pengguna internet yang sering browsing menggunakan seacrh engine.

4. Kurang Rajin Mengunjungi Situs Orang Lain

Berjalan-jalan ke situs orang lain dengan harapan ada timbal balik kunjungan. Selalu berinteraksi dengan website/blog orang lain, dengan harapan mereka akan berkunjung. Hal ini juga anda harus lakukan, agar anda bisa dikenal banyak orang dan tentu menjadi keuntungan bagi website anda.

5. Terlalu Sering Meninggalkan Link Di Kolom Komentar Website Orang Lain

Terkadang hal ini bukan memperbanyak pengunjung, malah justru banyak yang tidak suka tindakan ini. Berkomentarlah senatural mungkin, jangan spam karena pemilik website yang anda tinggalkan link web anda akan tidak sudah dengan spam anda dan tentu komentar anda akan dihapus.

6. Kurang Memberi Perhatian Pada Komentar Dan Jawaban

Jawab dan tanggapi pertanyaan dan komentar di kolom komentar anda dengan baik, lalu lakukan kunjungan balik ke website yang memberi komentar. Apabila ada komentar yang kurang berkenan maka lebih baik hapus atau masukan ke dalam spam hindari menjawab dan berdebat di kolom komentar anda sendiri. Karena hal ini akan membuat website anda terkesan kurang menarik.

7. Jarang Update Informasi Terbaru

Jarang melakukan update konten, membuat pengunjung malas berkunjung ke website anda. Buatlah update konten secara teratur. Anda bisa membuatnya setiap hari, 1 kali dalam 2 hari dan selalu konsisten.

8. Kurang Melakukan Promosi

Bisa jadi anda kurang mempromosikan website anda. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya seperti faebook, twitter, google+ , dll. Ataupun anda bisa menggunakan media iklan. Hal ini anda membuat website anda bertumbuh.

Oke, semoga informasi update ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => 5 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website Anda

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<