impro

Tips & Motivasi

Published on November 10th, 2016 | by Andrie

Kendala Umum Yang Kerap Terjadi Pada Pebisnis Online Newbie

Tidak ada salahnya jika kita belajar dari kesalahan, karena belajar kesalahan merupakan gerbang menuju pintu kesuksesan, begitu pula dengan peribahasa kegagalan adalah awal kesuksesan. Kalimat ini bisa kita terapkan dalam memulai suatu bisnis terutama dalam bisnis online berupa online shop.

Para pemula yang baru terjun dalam bisnis online sering sekali mudah menyerah karena mereka merasa kesulitan dalam membangun bisnis online ini, dibilang sulit karena mereka belum mengenal secara jelas tentang bagaimana cara membangun bisnis online. Tapi tak perlu khawatir , bagi para newbie bisnis online mereka patut bersyukur karena sudah banyak sekali dari para pakar bisnis online yang berbagi pengalaman dalam membangun bisnis online shop.

Pemikiran – pemikiran yang salah dari newbie pebisnis online shop bisa merupakan kendala yang sering terjadi yaitu :

Konsumen akan langsung datang

Saking dikira begitu mudahnya membuat toko online sering menjadikan pemikiran yang sangat mudah pada para pebisnis online pemula, mereka sering berpikir “if you build it they will come” jika buat blog toko online maka konsumen akan langsung datang. Itu salah membangun sebuah bisnis itu membutuhkan proses baik itu waktu, energy dan usaha.

Tidak ada logo

Logo adalah suatu symbol yang mewakili suatu usaha, begitu juga dalam bisnis online kita juga harus memiliki logo , karena logo merupakan sesuatu yang pertama kali dilihat oleh pengunjung yang merupakan kesan pertama yang menjadi pemerhati dari pengunjung. Disamping itu logo berfungsi untuk membangun kepercayaan dan credibilitas yang terkesan lebih professional. Membaut logo juga tidak asal – asalan, melainkan harus dengan konsep yang sesuai dengan tema toko online kita.

Dalam website tidak ada menu “tentang kami”

Halaman “about us” adalah halaman yang paling banyak dibuka oleh pengunjung karena halaman ini merupakan halaman dimana pengunjung dapat mengetahui tentang kejelasan dari website toko online tersebut. Salah satunya adalah untuk lebih meyakinkan konsumen bahwa toko online yang mereka pilih adalah terpercaya, bonafit dan memiliki kredibilitas yang tinggi.

Halaman ‘about us’ ini biasanya terdiri dari foto profil, manajemen, nama perusahaan, alamat perusahaan, kontak admin, email admin, dan tentang detail produk.

Optimalisasi strategi SEO

Toko online ini terjaring dari jutaan bahakan milyaran pengusaha dari berbagai situs online, maka dari itu supaya bisnis online shop ini bisa berjalan dengan lancer dan baik selain promosi kita juga harus memaksimalkan dalam strategi SEO guna meningkatkan trafik pengunjung dan mengundang calon pembeli. Strategi SEO ini antara lain ;

– Pemilihan template untuk website

– Rancangan desain dalam website sesuai dengan SEO optimized

– Kecepatan loading

– Responsive

– Dan update posting tentang produk

Kecepatan Loading

Seperti yang telah dibahas pada nomor 4 bahwa dalam membangun bisnis online shop juga dibutuhkan tehnik dalam strategi SEO salah satu dengan mempercepat proses loading dalam website

Perhatikan kalimat dibawah ini :

“Your website is too slow – Statistics show that customers are much more likely to leave your site if the loading time exceeds 4 seconds”.

Tentunya jika kita sebagai pengunjung akan langsung menutup halaman website tersebut karena terlalu lama, untuk mempercepat proses loading pada website online shop kita gunakan template blog yang kencang, ringan, dan menarik serta optimalkan dalam gambar yang akan diupload. Istilah google nya “Make Your Blog Loads Faster!”

Ingin saya buatkan blog?… Tonton video ini

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=