impro

Tips & Motivasi

Published on August 17th, 2017 | by Andrie

Kesalahan Bisnis Yang Berdampak Buruk Pada Produktivitas

Kesalahan Bisnis bisa dialami oleh siapa saja. Bahkan yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis profesional senantiasa melakukan kesalahan. Namun sejauh mana kesalahan itu punya dampak buruk pada produktivitas bisnis. Itulah yang ditekankan sebagai poin pertanyaan terpenting.

Nah, Anda yang sedang merintis bisnis atau sudah menjalankannya tapi sering mengalami kerugian, beberapa kesalahan mendasar ini wajib dipahami.

Manajemen Amburadul

Manajamen adalah kunci atau poros yang bakal menggerakkan roda-roda bisnis Anda. Bisnis tanpa praktek manajemen yang tepat hanya akan berujung kerugian. Sistem manajemen ini dirunut dari pola yang sederhana, menyesuaikan modal dan kebutuhan.

Manajemen sebagai teori nampak mudah. Tetapi pelaksanaannya tidak sesederhana yang dibayangkan atau yang telah dirumuskan. Bahaya besar mengancam unit usaha kalau tak ada perencanaan manajemen yang tepat. Kita gunakan contoh dari praktik bisnis yang dijalankan secara perseorangan.

Manajemen untuk jenis praktik bisnis ini wajib dimulai dari pelaku yang sekaligus menjadi pemodal, karyawan, pelaku promosi, dan penjual. Masing-masing diatur secara ringkas dengan konsekuensi penuh menjalankannya.

Tidak Disiplin

Perilaku kurang atau tidak disiplin tak cocok untuk praktik bisnis profesional. Disiplin adalah menepati jadwal atau rencana yang sudah ditetapkan demi kepentingan bisnis tersebut. Jangan harap bisa sukses atau minimal memperoleh untung paling kecil kalau tak disiplin mengelola bisnisnya.

Kurang Komitmen

Namanya juga bisnis yang dirintis dan dikelola sendiri atau bersama beberapa orang. Kalau tak ada komitmen yang jelas, bisnis tersebut akan goyah. Hal ini berkaitan erat pada disiplin yang wajib disadari oleh pelakunya sendiri. Menjalankan bisnis berarti memiliki tujuan dan rincian target. Komitmen dari pelakunya adalah dengan mengupayakan berbagai cara demi mencapai semua tujuan dan rincian tersebut.

Lagi-lagi kita menggunakan contoh dari praktik bisnis yang dijalankan secara perseorangan. Karena dikelola hanya oleh satu orang, jelas komitmennya ditujukan pada praktik bisnis itu. Sikap setengah-setengah selama menjalaninya lebih baik tak usah sekalian mengelola bisnis itu.

Sikap Latah

Dalam pemetaan pasar yang terkait bisnis yang dijalankan, seringkali ada tren produk atau metode. Dan sudah lazim pula kalau sesuatu yang menjadi tren atau populer diikuti demi hasil yang telah mereka saksikan. Tapi apakah yang ditiru itu akan cocok dengan praktik bisnis Anda? Sikap ikut-ikutan tanpa kejelasan dan tanggung jawab merupakan hal latah yang tak akan berfaedah bagi kelangsungan bisnis Anda.

Kurang Berani

Praktik bisnis hanya ada dua pilihan jalan. Berhenti atau bubar, dan terus melanjutkannya. Mundur akan punya konsekuensi tetap melanjutkannya, atau bubar sekalian. Keberanianlah yang diperlukan dalam hal ini. Tetapi bukan wujud keberanian yang asal dan cenderung nekad. Pelajarilah semua itu demi mencegah Kesalahan Bisnis.

Baca juga => Membangun Kerangka Berpikir Bisnis Online


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=