impro

Tips & Motivasi

Published on August 26th, 2016 | by Andrie

Langkah Tepat Sebelum Dan Setelah Pembuatan Blog

Blog adalah media kreasi online yang paling tepat untuk anda gunakan dalam mengekspresikan diri, selain dapat menyimpan berbagai macam file yang anda miliki, blog juga dapat digunakan untuk bisnis online yang ingin anda lakukan. Namun membuat blog dan menjadi sorang blogger ternama bukanlah hal yang mudah, bahkan dibutuhkan proses yang cukup panjang pula.

Jika anda ingin belajar dengan sungguh-sungguh, maka sebaiknya anda lakukan beberapa langkah tepat sebelum pembuatan blog seperti halnya yang akan penulis jelaskan berikut ini, diantaranya :

Menentukan Topik

Topik adalah hal pertama yang wajib untuk anda pikirkan sebelum pembuatan blog. Karena jika anda salah dalam menentukan topik, maka bukan tidak mungkin blog yang anda buat pun akan mengalami kesulitan dalam perkembangannya. Hal seperti ini seringkali dialami oleh para blogger pemula, yang kemudian mewajibkan mereka untuk mengulangi pembuatan blog dari bagian awal kembali.

Pemilihan Platform

Ada berbagai macam jenis platform yang disediakan oleh dunia maya, seperti halnya blogspot atau pun wordpress. Dari beberapa platform tersebut ada yang berbayar dan ada pula yang tersedia secara gratis. Jika anda mmeilih jenis platform gratisan, umumnya fitur yang dimiliki oleh patform ini lebih terbatas, dan juga beberapa bentuk persyaratan pun turut menyertainya, Hal ini jelas berbeda dengan jenis platform berbayar yang memiliki fitur lebih lengkap, serta kepemilikan yang lebih terjamin.

Menentukan Penyedia Layanan Domain Dan Hosting

Bagi anda para blogger pemula tentunya akan asing dengan istilah domain serta hosting. Domain adalah nama atau pun sebutan untuk alamat website yang anda miliki. Sementara hosting dapat diartikan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam file yang anda miliki, sama halnya dengan harddisk pada komputer anda. Keberadaan domain dan hosting menjadi bagian yang sangat penting, karena keduanya menggunakan sistem sewa. Saya merekomendasikan Niagahoster untuk hosting dan domain untuk blog anda.

Dengan demikian, maka anda pun wajib untuk melakukan pembayaran setiap bulan atau pun tahunnya. Selain itu penggunaan domain dan hosting juga tidak menyediakan layanana untuk pembayaran yang dilakukan sekali dalam seumur hidup, karena kedua sistem tersebut hanya menggunakan layanan sewa saja, dan bukan pembelian.

Promosi Konten

Jika pembuatan blog berhasil anda lakukan, maka hal selanjutnya yang patut untuk dilakukan adalah promosi konten atau isi dari blog tersebut. Karena tentu saja pengunjung tidak akan datang dengan sendirinya. Hal ini bisa anda lakukan dengan memancing perhatian dari para pengunjung untuk membaca konten blog yang anda miliki. seperti halnya melalui akun sosial media atau pun pembuatan judul yang menarik.

Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Setelah melaukan kegiatan promosi untuk menarik perhatian dari para pengunjung, maka usahakanlah agar pengunjung ingat dengan blog yang anda miliki, sehingga mereka dapat dengan mudah utuk kembali mengunjung blog anda secara berulang kali.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya agar saya bisa membantu anda. Anda bisa menulis pertanyaan anda dibawah. Join ke group facebook juga agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Membuat Blog


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<