impro

Tips & Motivasi

Published on July 21st, 2016 | by Andrie

Manfaat Mengikuti Seminar dan Lokakarya Bisnis

Selama beberapa tahun terakhir, lokakarya dan seminar dijadikan ajang untuk memberikan motivasi di berbagai bidang, termasuk bisnis. Kita bisa melihat contohnya dari Mario Teguh sebagai salah satu orang yang dikenal dengan motivasi-motivasinya yang menggugah. Anda yang akan menjalankan bisnis pun bisa mengikuti seminar atau lokakarya, sebab ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh di sana seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Wadah Belajar dan Berbagi Ilmu

Sebagian besar seminar dan lokakarya bisnis menghadirkan narasumber yang tentunya sudah ahli dan punya banyak pengalaman. Mereka biasanya akan menceritakan lika-liku saat merintis usaha yang kini sudah sukses dan terus berkembang. Anda pun bisa memperoleh banyak tip dan saran membangun bisnis melalui pengalaman mereka. Manfaatkan sesi tanya jawab yang disediakan dalam seminar untuk menggali ilmu yang lebih banyak.

Tempat untuk Bersosialisasi

Selain bertemu dengan narasumber-narasumber berkualitas, Anda pun akan bertemu dengan sesama rekan di bidang yang sama. Ada yang datang secara individu, tapi tak menutup kemungkinan Anda dapat bersua dengan sebuah komunitas bisnis. Dari mereka, Anda juga bisa mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi, bahkan bertukar informasi. Secara tidak langsung Anda sudah memperluas koneksi yang dapat memperlancar bisnis Anda di kemudian hari.

Inspirasi untuk Mengembangkan Bisnis

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, seminar dan lokakarya menjadi tempat yang tepat untuk menggali inspirasi. Maka dari itu, siapkan catatan atau note di ponsel Anda untuk menulis hal-hal penting dari narasumber atau gagasan yang muncul saat Anda berbincang dengan rekan bisnis. Dari catatan itu, bukan tidak mungkin akan lahir ide baru untuk mengembangkan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga akan menjadi lebih kreatif dan inovatif selepas mengikuti seminar atau lokakarya tadi.

Diskusi dengan Narasumber

Jika Anda memperoleh kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Apalagi kalau orang yang bersangkutan merupakan salah satu inspirasi terbesar Anda. Akan lebih baik kalau Anda mendapatkan kesempatan untuk mengobrol secara personal, sehingga Anda pun bisa memperoleh diskusi yang lebih mendalam. Kemudian, jangan ragu untuk bertukar kartu nama untuk menjaga komunikasi dan memperoleh informasi.

Mendapatkan Suvenir Resmi dari Sponsor

Meski terkesan sepele, suvenir dari sponsor dan komunitas yang terlibat di dalam seminar atau lokakarya tidak kalah berharga. Sebab hal tersebut menunjukkan kalau Anda telah terlibat di dalam kegiatan yang amat penting. Selain itu, beberapa sponsor dan komunitas juga lerap meninggalkan kontak supaya Anda bisa menghubungi mereka untuk tawaran kerja sama. Seminar dan lokakarya skala besar umumnya mengajak sponsor dan komunitas yang terkenal.

Oke, semoga informasi seputar seminar motivasi bisnis ini bermanfaat bagi Anda. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

DBA Jakarta Live Seminar Internet Marketing

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=