impro

Tips & Motivasi

Published on July 26th, 2017 | by Andrie

Membangun Kerangka Berpikir Bisnis Online

Bisnis Online berpijak pada kerangka berpikir yang kuat dan kontekstual di zaman digital. Mengandaikan sebuah praktik bisnis yang tak merespons perkembangan teknologi adalah sebuah kemustahilan. Barangkali dalam jangka waktu beberapa tahun semenjak meledaknya praktik teknologi masih bisa bertahan. Tetapi lama kelamaan akan tergerus tren tersebut karena semakin banyaknya konsumen yang sadar akan penggunaan teknologi yang lebih relevan.

Demi keberhasilan praktik bisnis di internet, penerapannya meski pada beberapa pijakan dasar yang mengakar. Caranya ialah membangun kerangka berpikir untuk skema praktik bisnis yang visioner. Banyak yang bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan praktik bisnis itu. Namun hanya dari perumusan gagasan dan penerapan konkret akan memudahkan mencapai hasilnya.

Tujuan dan Target

Apa bedanya tujuan dan target dalam praktik bisnis? Tujuan adalah poin penting yang menjadi alasan praktik bisnis itu diselenggarakan. Tujuannya tentu memperoleh profit. Tapi mendapatkan profit tidak langsung dalam takaran yang dianggap memuaskan karena itu akan selalu relatif. Oleh karena itu, tujuan utama tersebut dibagi lagi dalam beberapa target.

Misalnya target pertama ialah menjual sekian produk dalam waktu tertentu. Ketika target itu sudah terpenuhi, capaian selanjutnya harus lebih besar. Perlahan namun pasti akan terbangun konsep yang terus menerus berkembang sesuai pendapatan dari praktik bisnis tersebut.

Branding Produk

Dalam praktik bisnis di internet, kekuatan branding merupakan hal signifikan. Masalahnya mungkin terganjal pada kreativitas dalam mengolah konten dan pesan yang tepat sasaran. Membranding produk yang sedang Anda jual akan sangat mudah jika telah memahami pemetaan pasar. Meski bisnis yang sedang Anda kelola itu masih tergolong kecil atau menengah, praktik branding bisa disiasati dengan konsep yang kuat. Justru malah di situ terletak kemampuan dalam mengolah kreativitas yang menjadi salah satu senjata utama di praktik bisnis.

Kekuatan produk yang sedang Anda pasarkan itu berasal dari branding yang ditempuh. Proses branding produk bisa menyita waktu yang cukup panjang. Namun itu sudah menjadi konsekuensi dari pengalaman berbisnis. Coba amati bagaimana produk-produk ternama sekarang ini telah berhasil memiliki identitas yang kuat dalam proses yang sangat lama.

Menggiatkan Promosi

Jangan pernah lelah untuk melakukan promosi. Kita semakin dimudahkan berkat teknologi informasi. Layanan dari jaringan internet membuka ruang-ruang berbisnis yang di dalamnya memberikan kesempatan pada siapa saja untuk menjalankannya. Cara menggiatkan promosi yang tepat dengan memahami konteks pasar dan sasarannya.

Pijakan dalam menjalankan bisnis di internet sebetulnya tak begitu berbeda dengan praktik konvensional. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran menjalankan praktik bisnis di ruang maya ini. Bangunlah kerangka berpikir dan praktik yang rasional dan mudah untuk dijalankan. Dengan demikian akan lebih cepat terlihat hasil dari praktik Bisnis Online.


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=