impro

Tips & Motivasi

Published on November 26th, 2014 | by Andrie

Miliki Sikap Mental Pengusaha Sukses

Memiliki sikap sebagai seorang pengusaha sukses itu memang tidak mudah. Apalagi kalau kita hidup dilingkungan sebagai karyawan. Namun, itu bukan alasan kalau ingin menjadi pengusaha sukses!

Kita patut belajar dari orang terkaya ke-27 se Indonesia ini. Ya, pengusaha sukses ini bernama  Sandiaga Uno pendiri dari Grup Saratoga dan Recapital Sandiaga Uno.

Beliau akan bercerita dan berbagi pengalaman tentang bagaimana ia mendapatkan kesuksesan itu. Dan semoga dari cerita pengusaha sukses ini, kita mendapatkan banyak ilmu yang dapat kita pakai untuk kemajuan bisnis kita.

Ok, teruslah membaca ya.

Seorang wirausahawan harus punya pola pikir seperti pengusaha sukses. “Mereka harus punya paradigma yang positif dan optimis,” kata Sandiaga saat ditemui oleh tim Yahoo! di kantornya, 26 April lalu.

Beliau juga menegaskan bahwa mempunyai sikap mental yang positif adalah modal yang paling utama bagi yang ingin menjadi pengusaha sukses. Sehingga, ketika anda mempunyai sikap tersebut, maka keberhasilan akan mendekati anda.

“Saya mau mulai berusaha tapi tak ada modal”. Kalimat itu sangat tabu baginya untuk diucapkan. Sebenarnya “kuncinya adalah kemauan. Dengan adanya kemauan, maka keberanian akan muncul” kata dia.

Sandiaga percaya bahwa keberanian juga merupakan hal yang harus dilakukan agar semua rencana pencapaian tujuan, kemampuan berinteraksi dan kepercayaan menjadi muncul, dan inilah yang dinamakan karakter pengusaha sukses.

Dengan rangkuman bisnis yang solid tersebut, Sandiaga percaya, bukan pengusaha yang akan mencari modal melainkan modal yang akan menghampiri.

Pada tahun 1997, Sandiaga mulai berwirausaha setelah ia dipecat dari tempat kerjanya. Apalagi saat ia mengawali bisnisnya, selama enam bulan dia tidak mendapatkan klien pun. “Sulit sekali mendapatkan kepercayaan dari investor,” kata dia.

Jika anda ingin menjadi pengusaha sukses, anda harus mengubah paradigma. Bukan lagi sebagai karyawan yang menggantungkan kehidupannya dari kondisi terjamin gaji setiap bulan.  Tetapi, seorang pengusaha harus dan wajib mengambil resiko.

“Pengusaha karakternya jatuh bangun karena bisnis memang penuh risiko,” kata dia. Sandiaga menekankan bahwa untuk mendapatkan kesuksesan tidak pernah instan. Kesuksesan hanya dapat dicapai dengan kerja keras dan pantang menyerah.

Bagaimana dengan kita, apakah kita sudah mempunyai sikap mental sebagai pengusaha sukses, cuma anda yang bisa menjawabnya.

Tags: , , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<