impro

search engine optimization (SEO)

Published on April 22nd, 2016 | by Andrie

Pemahaman Dasar Dan Peran SEO Untuk Website Anda

Bagi seorang blogger mengenal dan memahami SEO itu adalah hal yang wajib. Peran SEO sangatlah penting, memang sudah sewajarnya seorang blogger wajib memahami tentang segala pernak pernik tentang SEO.

Peran penting SEO ini karena untuk membantu menaikkan reputasi dan peringkat ranking blog pada mesin pencari terutama bagi para blogger yang menggunakan blog atau websitenya sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan. Namun memahami teknik SEO ini tidaklah mudah. Apalagi bagi para blogger pemula yang terbilang baru terjun ke dunia blogging ini.

Masih banyak pemula yang masih bertanya Tanya tentang seputar SEO, pada dasarnya SEO tidak hanya harus di pahami saja tapi juga harus langsung dipraktekkan. Hal ini dikarenakan teknik SEO tidak dapat dipelajari secara cepat dan hasilnya juga tidak dapat dirasakan secara instans, karena SEO blog memerlukan proses, mengingat algoritma google selalu berubah.

Berikut penjelasan tentang SEO:

1. Tujuan SEO

SEO merupakan sebuah praktek cara berkomunikasi dengan mesin pencari yang membahas mengenai content suatu blog. Jadi tujuan dari SEO untuk blog ini yaitu mengetahui seberapa pantas dan kualitasnya content anda terhadap informasi yang dibutuhkan pengguna. Peran SEO disini adalah memberitahukan content konten mana sajakah yang relevan, berkualitas dan berguna untuk ditampilkan di SERP (Search engine results page) dengan mengetikkan keyword tertentu oleh pengguna.

2. Proses Penerapan SEO

Dalam menjalankan SEO blog itu sebenarnya tidaklah mudah dengan kata lain penerapannyanya juga memerlukan proses yang cukup lama apalagi dalam mempelajari SEO bagi pemula tentu memerlukan waktu. Pemahaman dan penerapan SEO yang baik dapat menciptakan hasil yang optimal bagi blog anda. Terutama dalam mendongkrak trafik dan page rank blog.

Nah untuk mencapai hasil yang optimal ini tentu anda harus melewati beberapa proses untuk bias membuat blog anda diakui oleh mesin pencari. Tidak ada jalan pintas atau jalan tercepat. Karena jalan satu satunya dalam memperoleh hasil maksimal SEO untuk blog adalah telaten dan Sabar.

3. Pemilihan Keyword

Keyword merupakan bagian terpenting dalam membangun SEO blog. Dimana keyword WAJIB digunakan dalam membuat blog yang relevant, berkualitas dan search engine friendly. Kegunaan keyword ini juga untuk membantu mengarahkan orang orang di internet untuk ke blog anda. Lebih tepatnya, berarti keyword yang anda gunakan untuk blog anda harus keyword yang paling banyak dicari orang, relevan dan seseui konten blog anda. Anda bisa menggunakan Google Keywords Planner.

4. Konten blog

Ada beberapa poin yang berperan penting dalam membangun nilai SEO blog yang baik yaitu Judul, URL dan HTML. Biasanya search engine juga mempertimbangkan isi konten yang terdapat pada halaman, hal ini dikarenakan isi konten sebuah blog juga menentukan peringkat dari blog tersebut.

Pastikan halaman blog anda harus sesuai dengan topic yang anda bahas, perhatikan pula keyword yang anda gunakan pada konten anda. Pastikan juga isi konten anda itu relevan, unik (tidak copas) dan informative. Jadi bila konten yang anda tampilkan pada blog semakin spesifik maka akan lebih mudah membantu content anda lebih user friendly dengan begitu blog anda memiliki peluang besar untuk muncul di SERP.

Oke, semoga informasi tentang SEO ini bermanfaat untuk bisnis anda. Gabung ke group facebook untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya ya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => SEO Onpage VS SEO Offpage

Tags: , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<