impro

Tips & Motivasi

Published on September 13th, 2016 | by Andrie

Rahasia Menghindari Banned Blog Dari Mesin Pencari

Sangat mengesalkan memang ketika mengetahui blog yang sudah dengan susah payah Anda bangun tiba-tiba harus berhadapan dengan banned search engine atau mesin pencari. Aneka macam alasan menjadi penyebab blog Anda dapat secara tiba-tiba dibanned mesin pencari. Di dalam menghindari banned sendiri juga terdapat banyak sekali cara, beberapa diantaranya dapat dengan mudah Anda temukan dalam penjelasan di bawah ini.

Hindari Hosting Ber-spam

Jangan pernah menggunakan hosting yang mengizinkan masuknya spam. Tentunya spam di sini merupakan semua tipe spam, khususnya search engine spammer. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menggali lebih dalam informasi melalui kebijakan hosting provider terkait yang membahas mengenai izin spammer. Umumnya kebijakan tersebut tercantum di dalam terms and condition. Ketika IP Anda terkena blacklist, semua juga secara otomatis terblacklist. Hal ini tidak terkecuali ketika situs Anda tidak melakukan hal buruk apa pun.

Hosting yang Sering Down

Jangan memilih hosting dari tempat yang terlalu sering down. Kendati mesin pencari tidak memberikan penalti kepada situs blog Anda yang sedang down, ini menjadikan mesin pencari juga tidak dapat mengindeks page dari situs tersebut. Saat down terpaksa harus terjadi dalam beberapa kali atau bahkan dalam waktu bersamaan, maka search engine spider akan berusaha untuk mengaksesnya sehingga blog akan mendapatkan flag sebagai situs yang hilang (gone). Sebagai tindakan lanjutan, spider tidak akan lagi bersedia mengindeks blog Anda. Mengenai hal ini lebih lengkapkan dapat Anda konfirmasi uptime rate hosting provider dengan garasi yang mereka akan berikan. Uptime yang berada di bawah 97-98% masuk kategori buruk.

Menghindari Konten JavaScript

Pada dasarnya search engine atau mesin pencari tidak akan memberikan penalti kepada situs blog yang menggunakan JavaScript, sebagai gantinya mesin pencari tidak akan mengindeks konten script. Ketika page terkait menggunakan JavaScript dalam mendisplay kontennya, hal ini menjadikan mesin pencari sulit mengindeks. Termasuk berbagai halaman atau page yang menggunakan script sebagai sarana show and hide text maupun halaman yang memanfaatkan Ajax sebagai konten.

Perhatikan Alt Text Gambar

Gambar yang sudah Anda inline dengan teks memang akan mempercantik tampil web page, namun ketika Anda melupakan keberadaan alt text, search engine juga tidak akan mengambil konten yang relevan. Penting untuk Anda ingat bahwa semakin berat sebuah halaman karena gambarnya, akan semakin sedikit juga kemungkinan bagi mesin pencari untuk merankingnya. Sebagian besar mesin pencari umumnya meranking situs berdasarkan text, sementara alt text sendiri cenderung dinilai menjadi alternative yang memang dinilai kurang bagus.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => 6 Jurus Jitu Cara Menghasilkan Duit Melalui Blog

Tags: , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=