impro

Tips & Motivasi

Published on July 14th, 2016 | by Andrie

Strategi Mempertahankan Identitas Bisnis

Dalam menjalankan usaha atau bisnis, Anda tentunya akan berhadapan dengan berbagai macam kendala. Salah satu kendala yang paling sering menguras energi Anda adalah adanya persaingan di dalam dunia bisnis itu sendiri.

Menghadapi berbagai hal yang terkadang di luar dugaan Anda sudah menjadi hiasan perjalanan bisnis ketika Anda jeli dalam menghadapinya. Dengan kegigihan dan juga kejelian Anda sebagai pelaku bisnis, setiap kendala yang dihadapi justru mampu menjadikan Anda semakin giat untuk menjalankan usaha atau bisnis tersebut.

Hingga saat ini setiap bisnis memang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dalam mempertahankan ciri khas tersebut juga bukan perkara mudah, namun bukan berarti Anda tidak mampu melakukan berbagai cara untuk mempertahankan ciri khas bisnis Anda. Misalnya dengan menerapkan sejumlah strategi jitu yang ada di bawah ini.

Jadikan Warna Sebagai Identitas Bisnis

Dalam kehidupan, warna memang terus dapat Anda lihat sejak bangun tidur hingga kembali tidur. Ini seringkali menjadi strategi paling jitu dalam mempertahankan identitas atau ciri khas dari bisnis yang Anda jalankan. Masing-masing pribadi umumnya memiliki pilihan warnanya untuk produk-produk tertentu.

Meskipun demikian, beberapa orang biasanya akan menjawab pilihan warna yang sama dan mendominasi produk dari bisnis tertentu. Sehingga dapat dikatakan bahwa warna sangatlah penting diperhatikan dalam menentukan identitas dari bisnis yang Anda jalankan.

Memberikan Identitas Bagi Konsumen

Bukan hanya produk bisnis Anda yang membutuhkan identitas, namun sebuah bisnis yang ideal juga memberikan identitas atau panggilan khusus bagi konsumen maupun calon konsumen yang nantinya akan menggunakan produk maupun jasa bisnis Anda. Dalam menentukan atau memilih nama yang menjadi identitas bagi konsumen ini juga menuntut Anda untuk sangat berhati-hati.

Usahakan Anda memilih nama yang tidak terkesan menyinggung para konsumen atau calon konsumen Anda. Contoh yang banyak digunakan oleh bisnis-bisnis besar dalam menyapa konsumennya biasanya merupakan potongan nama dari bisnis yang mereka jalankan itu sendiri.

Jangan Pernah Menjiplak Identitas Bisnis Pesaing

Penting untuk Anda ketahui bahwa sebuah bisnis sebenarnya bukan tentang bagaimana Anda dapat mengikuti setiap peluang bisnis yang sebelumnya sudah berkembang. Pada dasarnya bisnis memang lebih baik memiliki identitasnya sendiri, mampu memberikan hal baru yang berbeda dengan semua bisnis yang sudah ada. Meskipun nantinya saat Anda menjalankan bisnis tersebut akan ada orang atau pihak lain yang mengikuti bahkan hingga plagiat bisnis Anda.

Paling tidak, ketika plagiat yang datang mengikuti bisnis Anda tersebut mulai menyebar, konsumen sudah terlebih dahulu paham dan mengetahui benar mana yang lebih berkualitas. Anda hanya perlu yakin bahwa identitas bisnis yang sudah Anda bangun sejak awal tidak akan begitu saja musnah hanya karena muncul berbagai bentuk plagiat dari bisnis Anda tersebut.

Oke, semoga artikel bisnis ini bermanfaat untuk anda ya. Komentar dan saranmu bisa anda tulis dibawah. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Langkah-langkah Sukses Dalam Menjalankan Bisnis


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=