impro

Strategy Traffic

Published on July 2nd, 2016 | by Andrie

Strategi Menarik Banyak Customer Melalui Media Sosial

Dengan banyaknya penjual dan pembeli yang melakukan transaksi secara online, tentu akan mempengaruhi para penjual dalam mengatur strategi agar produknya bisa dilirik dan banyak diminati oleh para calon pembeli. Ibarat mencari jodoh, membuka lapak juga butuh trik – trik khusus yang ampuh dalam memikat para pembeli online.

Faktanya memang ada sejumlah penjual online yang begitu mudah memikat pembeli, tapi ada juga sejumlah penjual online yang kesulitan dalam menarik minat pembeli bahkan tak sedikit juga penjual online yang sama sekali tidak dilirik pembeli.

Maka dari itu bagi penjual online seperti anda wajib mengatur strategi jualan dengan tepat agar dapat menarik banyak calon pembeli. Penting juga untuk melakukan marketing melalui social media, pasalnya hampir semua pengguna internet memiliki akun social media bahkan mereka juga hampir setiap hari kebanyakan aktif didunia maya untuk sekedar berselancar di media social.

Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan social media untuk melancarkan kegiatan promosi produk toko online anda. Berikut strategi marketing melalui social media, antara lain :

Upload Foto Produk Yang Menarik

Pada dasarnya berjualan online sama dengan berjualan secara tidak nyata yang mana pembeli tidak dapat secara langsung melihat atau memegang produk secara nyata produk yang dijual, melainkan mereka hanya dapat melihat produk berupa foto atau gambar, maka dari itu unggahlah foto produk yang paling terbaik agar pembeli bisa tertarik ketika mengunjungi toko online anda.

Selalu Follow-up Calon Pembeli Anda

Hal ini sangat penting karena terkadang calon pembeli tidak akan membeli pada pertemuan pertama. Mereka membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum melakukan take action membeli. Untuk itulah adalah harus memfollow-upnya. Anda bisa menggunakan tools www.AndrieZone.com/Kirim.Email untuk menfollow-up costumer anda.

Gunakan Nama Akun Yang Mudah Diingat

Berikan informasi yang jelasan mengenai manfaat dan cara pakai dari produk yang ditawarkan, sertakan pula referensi singkat tentang fakta akan manfaat produk yang ditawarkan. Upload proses pengerjaan pembuatan produk yang anda jual, bisa menunjukkan foto cara pembuatan produk, proses packing hingga proses pengiriman. Dan paling penting selalu gunakan nama akun yang mudah diingat agar costumer datang kembali ke toko anda.

Pelayanan Yang Inovatif

Satu keunggulan sebagai bahan pertimbangan para calon penjual adalah layanan yang inovatif dalam memanjakan pembeli ketika mengunjungi toko anda misalnya, penjual memberikan penawaran bebas ongkos kirim, memberikan garansi untuk produknya, mengirim langsung produk kepada pembeli. Karena dengan memberikan layanan inovatif kepada pembeli dapat membuat jualan online anda akan cepat maju dan sukses.

Permainan Harga Yang Kompetitif

strategi khusus yang sering dimainkan oleh penjual adalah soal harga dimana penjual bisa menjual produk dengan harga yang lebih mahal, bahkan harga di bawah harga pasaran. Tapi permainan harga yang kompetitf ini tidak sedikitpun mengurangi kualitas produk tersebut. Untuk itu anda harus benar-benar pehatikan strategi ini sebelum anda memutuskan harga produk anda.

Yang terakhir jangan lupa berikan penawaran-penawaran yang menarik seperti diskon, hadiah, atau kuis lainnya yang bisa memikat banyak calon customer. Berikan penawaran yang unik dan berbeda dari toko online yang lain, karena yang berbedalah yang mampu menarik perhatian orang. Jadi, jangan takut buat jadi beda….!!! Selamat mencoba.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Gabung ke facebook group agar anda bisa mendapatan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Bagaimana Cara Agar Produk Anda Disukai Customer?

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<