impro

search engine optimization (SEO)

Published on September 15th, 2016 | by Andrie

Strategi Mudah dan Cepat Menjadikan Blog Ranking di Google

Membuat blog yang sudah dengan sepenuh hati Anda ranking di Google memang merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan saat blog berhasil mendapatkan ranking di Google, search engine atau mesin pencari yang lain umumnya juga menempatkan blog Anda dalam ranking yang bagus. Selanjutnya, ketika ranking blog Anda sudah bagus pada berbagai mesin pencari, jumlah kunjungan blog Anda sudah pasti akan menjadi semakin meningkat.

Bagi Anda yang mendirikan blog dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan maupun tetap, maka jumlah kunjungan blog yang semakin meningkat akan dengan mudah mengantar Anda untuk meraih kesuksesan dalam menjual produk maupun jasa. Bahkan termasuk dengan me-monetize blog menggunakan berbagai sarana seperti Google Adsense. Lantas bagaimana cara menyulap blog Anda agar cepat ranking di mesin pencari Google?

Terdapat beberapa strategi ampuh yang dapat digunakan untuk menjadikan blog Anda cepat ranking di Google. Beberapa diantara strategi tersebut dapat Anda temukan di bawah ini.

Jumlah Artikel

Langkah pertama adalah dengan memastikan bahwa blog Anda saat ini sudah terisi dengan artikel dalam jumlah yang lumayan banyak. Umumnya untuk mendapatkan “perhatian” dari Google, sebuah blog setidaknya harus sudah berisi lebih dari 30 artikel. Memang tidak perlu sekaligus Anda isi saat pertama kali membuat blog. Pasalnya, Anda bisa mengisinya paling tidak 1 artikel setiap hari.

Sosial Media

Jangan lupa untuk mempromosikan artikel dari blog Anda ke berbagai sosial media. Boleh dengan memanfaatkan link yang diposting ke sosial media maupun melalui sarana share. Hal ini dapat Anda coba untuk sosial media seperti Facebook, Twitter hingga media bookmark.

Update Blog

Pastikan Anda terus mengupdate blog, misalnya seperti dua atau tiga hari sekali. Tentunya di dalam melakukan update ini Anda perlu membuat artikel sesuai dengan kata kunci atau yang sering disebut keyword incaran Anda. Jadikan hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan, secara umum waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kunjungan yang lebih banyak berkisar 1-2 bulan.

Selanjutnya, dalam waktu tiga bulan, artikel yang Anda posting ke blog sudah mendapatkan ranking 10 besar di Google. Selain itu, jumlah kunjungan ke blog Anda juga semakin banyak. Namun, perlu Anda ingat bahwa setelah blog Anda berhasil masuk ranking Google, jangan pernah berhenti mengupdate blog. Mengingat semakin banyak jumlah artikel yang ada dalam blog ranking Anda, akan semakin banyak juga “jalan” menuju ke blog Anda tersebut.

Bukan hanya itu, jumlah artikel yang semakin banyak dalam artikel Anda akan menjadikan semakin banyak pula orang yang dapat menemukan blog Anda melalui mesin pencari/ search engine, baik itu Google maupun search engine yang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Gabung ke group facebook disini agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Tips Mengoptimasi Blog SEO Friendly


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS!, Video Training Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 1 Hari Menjual Produk PLR">> DOWNLOAD NOW <<

GRATIS! Video Study Kasus Menghasilkan Rp.800.000 dalam 24 jam Dari Bisnis PLR.

KLIK DISINI

x