impro

Email Marketing

Published on July 19th, 2017 | by Andrie

Tips Agar Klien Tertarik Membaca Konten Email Marketing

Konten email marketing harus menarik minat klien. Setiap orang yang memiliki email tidak suka jika banyak email-email tidak penting yang masuk ke inbox email mereka. Umumnya orang akan langsung menghapus email-email seperti ini tanpa membuka terlebih dahulu untuk membaca kontennya karena mereka sudah tahu dari nama pengirim dan subyek email bahwa email-email ini hanya berisikan iklan saja.

Oleh karena itu tugas penting sebagai marketer adalah membuat konten email marketing yang bisa menarik klien agar mereka mau membaca email yang dikirimkan dan mengunjungi website seller. Berikut tips-tips membuat subyek email yang bisa menarik perhatian klien :

Buatlah subyek yang menjanjikan sesuatu

Klien akan tertarik membaca email hingga tuntas jika di subyek email tertulis sesuatu yang menjanjikan mereka akan bertambah pintar, sukses atau bahagia.

Gunakan kata-kata yang memiliki pengaruh kuat

Dari sekian banyak kata yang tercantum di kamus, ada kata-kata yang membangkitkan indera sensori dan emosional saat membacanya. Gunakan kata-kata ini di dalam subyek email agar email yang Anda kirim menonjol di antara ratusan email lain di inbox.

Gunakan angka

Angka akan terlihat menonjol di antara ribuan huruf yang ada di email klien. Meskipun klien menggunakan teknik baca cepat saat membuka inbox, mata klien pasti akan berhenti di email yang menggunakan angka di subyek emailnya.

Gunakan kata-kata yang nyeleneh

Jangan takut menggunakan kata-kata yang nyeleneh karena justru yang nyeleneh inilah yang berbeda dari email-email lain sehingga membangkitkan rasa penasaran klien untuk membaca konten email marketing.

Hindari kalimat yang menunjukkan superioritas

Orang tidak suka jika dianggap bodoh atau dianggap lebih lemah dari orang lain. Jadi buatlah subyek email yang sederhana saja dan menunjukkan rasa rendah hati. Hindari kalimat-kalimat yang menunjukkan bahwa Anda lebih superior dari para klien karena email-email seperti ini akan langsung dihapus oleh mereka.

Belajar dari para master email marketing

Setiap bidang pasti memiliki pakar, begitu juga dengan email marketing pasti ada yang sudah master dalam membuat subyek email yang menarik perhatian klien. Anda bisa mensubscribe newsletter dari para master ini dan pelajari contoh-contoh subyek email yang telah mereka buat. Anda pasti akan mendapatkan pengetahuan baru dari subyek email yang sudah sukses menarik perhatian customer ini.

Tidak usah pedulikan statistik

Mungkin Anda pernah melihat angka statistik yang memberikan info panjang optimal kalimat di subyek email. Tidak usah pedulikan angka statistik seperti itu karena kemampuan membaca setiap orang-orang berbeda-beda. Jadi panjang kalimat di subyek email tidak akan berpengaruh terhadap kemauan seseorang membuka email tersebut.

Jalin hubungan baik dengan klien

Saat klien berinteraksi dengan Anda di website, jalinlah hubungan yang baik dengan mereka. Saat klien sudah percaya dan merasa nyaman dengan Anda, mereka akan membaca setiap konten email marketing yang Anda kirimkan meskipun subyek email yang Anda tulis sangat payah.

Baca juga => 5 Langkah Mudah Membangun List Building Prospek Bisnis

Tags: , , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=