impro

Email Marketing

Published on July 24th, 2017 | by Andrie

Tips Jitu Menjual Produk Menjual Email Marketing

Salah satu tujuan email marketing adalah mempromosikan produk yang dijual seller. Email marketing produk ini bisa mempromosikan barang lama, barang baru atau memberitahukan klien bahwa ada penawaran khusus bagi pembelian produk tertentu.

Diharapkan setelah membaca email marketing produk ini, klien langsung membuka website seller dan membeli produk yang dipromosikan. Seperti halnya promosi produk di media lain, isi email marketing harus mampu menggoda klien membelanjakan uangnya di website seller. Menulis konten marketing seperti ini tidak mudah. Itulah sebabnya di sini akan diberikan tips-tips menjual produk melalui email marketing.

Jangan berjualan dulu sebelum ada prospek yang baik dari klien

Sebelum Anda menawarkan barang di email, lebih baik Anda menjalin hubungan yang baik dahulu dengan klien seperti misalnya sigap dalam menjawab pertanyaan klien, menjual barang sesuai permintaan klien di website pribadi Anda. Setelah Anda menjadi penjual yang dipercaya klien barulah Anda bisa menawarkan produk Anda melalui email marketing, dan klien yang sudah percaya dengan Anda tidak akan keberatan jika kotak masuk emailnya dibanjiri iklan Anda.

Tonjolkan kelebihan produk Anda

Di dalam email marketing produk yang Anda kirimkan, jangan hanya berisikan spesifikasi produk. Tapi juga berikan apa saja kelebihannya yang bisa bermanfaat bagi klien. Informasi mengenai kelebihan produk akan lebih menjual daripada spesifikasi mengenai kondisi barang.

Tunjukkan apa kerugian yang akan klien dapatkan jika tidak membeli produk Anda

Setiap orang pada dasarnya tidak suka akan komplikasi dalam hidupnya. Setiap orang tidak suka jika mereka harus repot-repot mengerjakan sesuatu. Oleh karena itu buatlah konten yang menunjukkan bahwa produk yang Anda jual bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang membuat klien kerepotan dan bahwa mereka akan mengalami kerugian jika tidak membeli produk yang ditawarkan.

Jangan terlalu baku

Buatlah email dengan gaya kalimat santai seakan-akan Anda berbicara langsung dengan klien. Email yang terlalu baku bikin bosan yang membacanya. Email seperti itu memberi kesan bahwa itu email generic yang dibuat oleh mesin bukan manusia.

Buatlah cerita pengantar yang menarik

Orang biasanya tertarik membaca cerita-cerita yang berkaitan dengan produk. Meskipun mereka nantinya tidak sepenuhnya percaya akan cerita yang mereka baca, mereka tetap akan penasaran akan produk yang Anda tawarkan.

Berikan batas penawaran

Agar orang-orang tidak menunda-nunda membeli produk Anda, tulislah dengan jelas sampai kapan batas penawaran produk berlaku.

Masukkan multipel link

Cantumkan link-link yang bisa diklik klien yang tujuan akhirnya mengarah ke produk yang Anda tawarkan. Klien akan merasa penasaran akan link-link yang muncul di email. Pastikan link-link ini tidak berupa malware atau spyware yang membahayakan keamanan komputer klien.

Itulah tips-tips membuat email marketing produk. Untuk mendapatkan info update, silahkan gabung ke group facebook disini.

Baca juga => 5 Langkah Mudah Membangun List Building Prospek Bisnis


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=