impro

Tips & Motivasi

Published on August 3rd, 2016 | by Andrie

Tips Membangun Blog di Bidang Kesehatan

Sekarang ini banyak orang yang mulai sadar betapa pentingnya hidup sehat dan mulai berlomba mencari artikel bagaimana cara yang benar untuk mulai hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Hal ini umumnya bisa dimanfaatkan oleh seorang pebisnis online khususnya blogger untuk membuat blog khusus di bidang kesehatan yang bisa juga dilengkapi dengan penjualan produk di bidang kesehatan.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti saat Anda ingin membangun blog di bidang kesehatan.

Bangun Konten Yang Sesuai

Ketika Anda ingin membuat blog khusus yang berhubungan dengan dunia kesehatan, bangun konten yang sesuai dan sekiranya bermanfaat. Agar Anda tidak kebingungan, pilih konten yang menjadi isu hangat terbaru di dunia kesehatan dan bahas dengan data yang ada. Dengan demikian, konten yang Anda buat bisa dijadikan patokan yang cukup relevan untuk para pembaca. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membuat plot seperti berikut ini.

  • Plot pertama untuk isi blog bisa membahas tentang ragam penyakit yang diderita oleh kebanyakan masyarakat Indonesia
  • Plot kedua bisa digunakan untuk membahas pola hidup yang banyak ditempuh di Indonesia yang menyebabkan penyakit dan bagaimana perbandingannya dengan pola hidup orang luar negeri.
  • Plot ketiga dapat dipakai untuk membahas bahan makanan sehat dan upaya yang bisa dilakukan untuk mengubah pola hidup yang kebanyakan tidak sehat.
  • Plot selanjutnya bisa digunakan untuk membahas bagaimana metode pengobatan untuk penyakit tertentu dari sisi medis maupun pengobatan herbal.

Kelengkapan informasi yang Anda berikan akan membuat pengunjung merasa terbantu dan secara tidak langsung traffic dan pamor blog Anda akan naik saat konten yang dipasang memang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lengkapi Dengan Gambar dan Video

Sebuah artikel tidak akan lengkap dan tidak mudah dipahami penjelasannya tanpa ada gambar dan video. Itulah sebabnya, Anda bisa menggabungkan posting yang ada dengan gambar maupun link video yang relevan. Namun demikian, untuk link gambar dan video ini, Anda perlu menetapkan beberapa aturan untuk para user maupun diri pribadi seperti:

  • Resolusi gambar dan video agar tampilannya tidak blur atau pecah
  • Kebebasan link gambar dan video yang dipajang, dalam artian boleh didownload atau tidak, demi menghindari penyalahgunaan materi.
Tambahkan Produk Yang Relevan

Saat Anda membangun blog yang berhubungan dengan dunia kesehatan, tak ada salahnya Anda mendukung kegiatan tersebut dengan menjual produk yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Anda bisa menentukan apakah produk yang Anda jual berupa obat dokter (medis) atau obat herbal.

Namun demikian, agar pemasarannya tidak terkesan dipaksakan, tak ada salahnya Anda memberi satu link artikel yang mengarahkan pada produk dan menyerahkan keputusan pembelian pada konsumen yang mengakses blog Anda.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu bisa ditulis dibawah ya, nanti saya akan menjawabnya. Gabung ke group facebook untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Tips Cari Penghasilan Tambahan Dari Blog

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS! Video Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 24 Jam Menjual Produk PLR">> Download Videonya <<