impro

Facebook Marketing

Published on December 19th, 2015 | by Andrie

Tips Membuat Iklan Facebook Yang Efektif Dan Menarik

Iklan facebook sangat memberikan solusi bagi kita jika kita ingin mendapatkan pengunjung dari bisnis online kita. Apalagi saat ini banyak pengiklan menggunakan media facebook untuk mempromosikan bisnis mereka.

Namun tidak banyak orang bisa sukses menggunakan media iklan facebook ini. Bahkan banyak pula pengiklan yang merugi karena budget iklan lebih banyak keluar daripada pemasukkan income bisnis.

Oke, ada 5 tips bagaimana anda bisa membuat iklan yang sukses, efektif dan menarik. Apa itu? berikut 5 tips tersebut:

1. Gambar HD Sesuai Dengan Produk Anda

Inilah perbedaan media iklan facebook dengan media iklan yang lainnya. Iklan difacebook menggunakan gambar. Artinya, gambar yang berkualitas akan menentukan keberhasilan iklan anda. Gunakan gambar HD dan pastikan pula gambar tersebut sesuai dengan bisnis anda.

2. Siapa Target Market Produk Anda

Ini sangat penting. Iklan facebook memberikan kita tools dimana kita bisa mentarget orang-orang yang sesuai dengan minat tertentu. Anda bisa mentarget berdasarkan umur, lokasi, jenis kelamin, kebiasaan, minat bahkan tempat dimana prospek mengakses facebook mereka. Anda bisa menggunakan facebook insight untuk mendapatkan datanya.

3. Gunakan Kalimat Penasaran

Bukan hanya gambar yang anda jual, tetapi kalimat promosi yang mendukung dari gambar iklan anda akan menentukan juga keberhasilan iklan facebook anda. Saya sarankan gunakan kalimat langsung tertarget. Contohnya : “Kamu GEMUK.. gak deh. Coba produk ini, ribuan sudah merasakannya”. Iklan ini mentarget orang-orang gemuk.

4. Tentukan Landing Page Anda

Landing page adalah satu halaman website yang akan mendirect customer yang mengklik iklan facebook anda. Landing Page anda harus memberikan informasi dari iklan anda, dan saya sarankan cek fast loading dari landing page anda ya, agar customer langsung tiba dihalaman landing page anda.

5. Test Iklan Anda

Yup, yang terakhir adalah test iklan anda. Anda tidak akan pernah tahu keberhasilan iklan anda tanpa ditest. Anda bisa mentest dengan berbagai variasi gambar dan metode iklan. Anda juga bisa mentestnya dengan budget iklan yang minimal diantara Rp.10.000 hingga Rp.50.000.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya. Segera praktek agar anda bisa lebih paham tentunya. Gabung ke group FB untuk mendapatkan info update dan menarik lainnya ya. Salam sukses untuk anda. 😉

Baca juga => Mengapa Anda Harus Mulai Menggunakan Facebook Hari Ini?


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=