impro

Facebook Marketing

Published on August 3rd, 2017 | by Andrie

Tips Mengoptimalkan Media Facebook Untuk Pebisnis Pemula

Media facebook seringkali digunakan sebagai media sosial utama pemasaran produk. Pada prakteknya, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan agar penggunaan media ini maksimal. Ketika pemakaian maksimal, omzet pendapatan yang diinginkan bisa tercapai dengan baik.

1. Pemilihan konten facebook

Secara umum, pebisnis pemula yang menggunakan facebook sebagai media pemasaran akan menggunakan fitur fanpage untuk mempopulerkan produk yang ditawarkan. Namun demikian, saat memposting produk, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, terutama yang berhubungan dengan pemilihan konten.

Ø Kombinasi gambar dan artikel singkat yang ditulis perlu disesuaikan dengan sasaran pembaca ataupun konsumen yang diinginkan.

Ø Merek produk yang akan dipasarkan akan lebih baik jika tidak dipasarkan secara langsung. Anda bisa mencoba menggunakan gambar inisial atau gambar lain yang memiliki tema sama tetapi tidak langsung memasang nama produk.

Ø Membuat konten artikel yang berbentuk seperti pertanyaan, sehingga membuat konsumen yang mengakses halaman fanpage penasaran dan mau lebih berinteraksi dengan Anda.

Ø Melihat konten yang ada di website atau akun facebook kompetitor. Dengan begitu, Anda bisa menentukan mana jenis konten promosi yang lebih menarik untuk konsumen.

2. Penetapan waktu posting

Tanpa disadari, tidak semua waktu posting konten di facebook akan selalu dilihat oleh konsumen. Itu sebabnya, Anda harus tahu kapan waktu posting konten yang tepat dan pasti mendapat banyak respon positif. Untuk bisa melakukannya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

Ø Melakukan survey yang berkaitan dengan latar belakang pekerjaan kebanyakan teman Anda di facebook. Dengan data survey yang ada, Anda bisa tahu kapan waktu yang membuat semua teman tersebut menyaksikan psotingan Anda.

Ø Membagi waktu posting sesuai dengan isi konten yang akan dibagikan. Untuk isi konten yang lengkap dan menggambarkan jenis usaha Anda, cobalah mempostingnya di pagi hari, sehingga ada banyak konsumen yang akan menyaksikannya. Jika Anda berniat memposting konten yang berperan sebagai pendukung konten utama, Anda bisa mempostingnya setiap 1 atau 2 jam sekali.

3. Melakukan interaksi intensif

Jika Anda ingin produk yang dipasarkan di facebook disukai konsumen, Anda bisa melakukan interaksi positif dengan langsung chatting dengan konsumen yang bersangkutan. Anda bisa bertanya tentang kualitas produk yang sudah dipakai, tingkat kepuasan terhadap produk, maupun saran inovasi yang bisa dilakukan. Dengan interaksi yang intens, Anda akan semakin memahami tingkat kebutuhan konsumen terhadap produk dan mencapai omzet penjualan yang diinginkan.

4. Posting konten profesional

Agar proses pemasaran melalui facebook optimal, pastikan konten yang dipasang sangat profesional. Akan lebih baik jika Anda tidak memposting konten yang mengandung SARA, pornografi, maupun black campaign. Dengan postingan yang berkualitas, konsumen akan mulai mempercayai produk yang ditawarkan di fitur facebook milik pribadi.


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Penghasilan Rp.8.265.521.00 Dari Bisnis PLR"=>> DOWNLOAD VIDEO STUDY KASUSNYA DISINI <<=