impro

search engine optimization (SEO)

Published on July 28th, 2016 | by Andrie

Tips Mengoptimasi Blog SEO Friendly

Pernahkah Anda mendengar SEO friendly dan tahukah Anda apa yang dimaksudkan dengan hal tersebut? Blog SEO friendly adalah blog yang dibuat dengan konten tertentu agar blog tersebut masuk kedalam index browser Google dan masuk kedalam mode pencarian teratas.

Ada banyak keuntungan yang akan didapat pemilik blog ketika blognya bisa dioptimasi, seperti meningkatkan kepercayaan user yang mengakses, mendapat penghasilan tambahan yang tidak terhitung jumlahnya, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa metode yang bisa digunakan untuk optimalisasi blog SEO friendly:

Masukkan URL blog ke browser

Ketika Anda ingin blog yang dimiliki masuk kedalam urutan pencarian browser google, masukkan alamat blog Anda pada www.google.com/addurl. Dengan demikian, blog yang Anda miliki akan direview isinya oleh Google dan bisa diakses pula oleh user yang membutuhkan informasi dari blog Anda.

Update rutin konten artikel

Jika ingin mengoptimasi blog SEO friendly, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengupdate rutin konten artikel. Dalam hal ini, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan, yaitu:

  1. Sesuaikan terlebih dahulu tema blog dengan isi konten yang akan dibuat.
  2. Sesuaikan isi konten dengan usia sasaran pembaca
  3. Pilih tema besar yang bisa dibagi menjadi beberapa sub tema pokok bahasan dan keyword yang menghasilkan setidaknya 5-7 artikel per minggu. Contoh tema utama adalah obat alami penyakit diabetes, maka sub pokok bahasan yang berhubungan dan bisa dihasilkan dari tema utama tersebut, antaralain kandungan senyawa masing-masing obat alami untuk penyakit, tindakan medis yang tidak mengganggu penggunaan obat alami, tindakan pencegahan untuk peningkatan efektivitas obat alami, dan lain sebagainya.
  4. Review artikel ulang agar terhindar dari resiko salah ketik maupun salah ejaan.
  5. Lengkapi informasi jika dalam pembuatan artikel, Anda menggunakan istilah-istilah tertentu yang tidak mudah dimengerti oleh pembaca umum atau orang awam.
  6. Pastikan artikel yang dibuat adalah artikel asli hasil pemikiran diri sendiri dan bukan merupakan artikel copy paste atau plagiat dari website lain.
Masukkan URL ke social bookmark

Saat Anda sebagai pemilik blog, ingin blog yang diciptakan ramai pengunjung, tak ada salahnya untuk memasukkan alamat ke situs social bookmark. Disini Anda bisa mendapatkan informasi persaingan blog dan mendapatkan backlink yang bisa memperkuat konten blog Anda.

Blogwalking

Sebagai seorang blogger, jelajahi juga blog lain untuk bertukar ide maupun sharing opini. Dengan demikian, pemilik blog yang Anda kunjungi juga akan bergantian mengunjungi blog Anda untuk menyampaikan pendapatnya dan meningkatkan aktivitas kunjungan user lain.

Uji keywords yang digunakan

Proses optimasi blog SEO friendly bisa dilakukan dengan menguji kata kunci dan disini, Anda harus aktif memantau kata kunci apa yang persaingannya paling tinggi didalam browser untuk menentukan keyword artikel Anda selanjutnya.

Belajar Kursus Private SEO V.2 Terbaru Disini

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS!, Video Training Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 1 Hari Menjual Produk PLR">> DOWNLOAD NOW <<

GRATIS! Video Study Kasus Menghasilkan Rp.800.000 dalam 24 jam Dari Bisnis PLR.

KLIK DISINI

x