impro

Ecommers Bisnis

Published on August 8th, 2016 | by Andrie

Tips Optimalisasi Blog Untuk Toko Online

Ketika Anda ingin menggunakan blog untuk toko online, ada beberapa hal yang perlu Anda tempuh untuk membuat blog toko online yang Anda bangun dipercaya oleh pembeli. Berikut adalah metode yang bisa Anda lakukan untuk optimalisasi penggunaan blog sebagai toko online. Berikut caranya:

Beri ilustrasi jelas tentang produk yang dijual

Saat menjadikan blog sebagai toko online, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memberi ilustrasi yang jelas tentang bentuk produk melalui gambar dan deskripsi produk yang relevan. Dengan demikian, calon pembeli yang mengakses blog bisa mendapat gambaran apakah produk yang Anda jual benar-benar sesuai dengan kebutuhan calon pembeli atau tidak.

Sebagai bentuk promosi, akan lebih baik jika gambar yang ditampilkan adalah produk asli milik Anda pribadi dengan resolusi yang cukup baik, bukan gambar serupa yang dicopy paste dari website lain. Sebagai contoh, saat And menjual produk fashion berupa pakaian, masukkan gambar yang dilengkapi dengan deskripsi pilihan warna, ukuran (ukuran standar, lebar dada, lebar bahu, dan detail kombinasi lainnya), hingga harga.

Masukkan informasi cara transaksi

Ketika Anda ingin mengubah blog Anda menjadi toko online yang dipercaya pengunjung, masukkan informasi cara transaksi secara lengkap, mulai dari cara pesan, pembayaran, hingga pengiriman. Dengan demikian, Anda bisa memberi pelayanan yang maksimal pada calon konsumen.

Lengkapi dengan artikel pendukung

Ketika Anda ingin membuat blog yang digunakan untuk penjualan produk, jangan lupa lengkapi blog Anda dengan artikel yang mendukung dan pastinya relevan dengan produk yang ditawarkan. Untuk mendapatkan traffic, tak ada salahnya juga jika Anda menautkan blog Anda dengan website lain yang memiliki bahasan artikel serupa dengan persetujuan dari pemilik website. Terkait dengan artikel, sebuah blog akan memiliki traffic tinggi ketika artikel yang ada pada blog tersebut sering diupdate dan menggambarkan kegunaan produk yang dijual. Itulah sebabnya, saat memiliki blog tentukan target berapa jumlah artikel yang akan Anda post per harinya untuk mendatangkan calon pembeli.

Masukkan informasi kontak

Ketika Anda ingin memanfaatkan blog sebagai toko online, masukkan informasi kontak perusahaan berupa alamat kantor, nomer telpon, email, maupun kontak customer service yang bisa dihubungi selama 24 jam. Pastikan informasi kontak yang diberikan selalu dapat diakses agar tidak ada predikat blog palsu yang menempel pada blog Anda.

Masukkan feedback pengunjung

Ketika sebuah blog diubah fungsinya menjadi sebuah toko online, tak ada salahnya sebagai pemilik Anda juga menyertakan halaman testimoni atau feedback pemakai produk. Dengan adanya halaman feedback, pengunjung yang belum pernah menggunakan produk Anda akan merasa tertarik juga untuk mencoba dan melakukan transaksi pembelian. Namun demikian, agar kepercayaan user meningkat, pastikan Anda mengupdate testimoni secara berkala.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya. Gabung ke group facebook agar anda bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya. Salam sukses untuk anda.

Baca juga => Video Sukses Membangun Bisnis Toko Online

Tags: , , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"GRATIS!, Video Training Menghasilkan Rp.800.000 Dalam 1 Hari Menjual Produk PLR">> DOWNLOAD NOW <<

GRATIS! Video Study Kasus Menghasilkan Rp.800.000 dalam 24 jam Dari Bisnis PLR.

KLIK DISINI

x