impro

Email Marketing

Published on November 24th, 2016 | by Andrie

Trik Jitu Menulis Email Marketing

Email marketing merupakan media promosi yang sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak pelaku bisnis online maupun offline saat ini. Bahkan saat ini email marketing dipadukan dengan social marketing. Karena sudah hampir semua orang memanfaat social media. Namun, walaupun kemudahan teknologi yang disajikan ini anda harus tetap memperhatikan perihal penulisan kata-kata. Berikut ini tips menulis email marketing yang bisa anda terapkan.

1. Awali dengan kata yang menarik

Kalimat pembuka adalah bagian yang penting untuk menarik pelanggan anda membaca keseluruhan dari isi email penawaran. Jadi anda harus sangat jeli memilih kata yang akan digunakan. Jangan gunkaan kata yang tidak sopan dan datar. Gunakan kata yang terkesan bisa ”menghipnotis” pelanggan.

2. Memberikan informasi yang benar-benar menarik

Email marketing harus dimanfaatkan dengan bijak. Jangan setiap hari anda mengirimkan pesan penawaran produk kepada pelanggan. Karena infomasi yang berlebihan akhirnya akan menjadi infomasi yang tidak berguna dan hanya akan dianggap spam oleh penerimannya. Jadi pastikan anda hanya mengirim informasi yang menarik.

3. Buat email lebih santai

Tips menulis email marketing yang berikutnya adalah jadikan email marketing lebih santai. Buatlah seolah-olah pelanggan yang dituju tersebut menerima email dari sahabatnya. Dengan demikian, pelanggan tidak merasa sedang dijadikan target promosi anda.

4. Lakukan follow up email dengan tepat

Pastikan anda melakukan promosi email marketing ini dengan semangat. Anda tidak boleh menyerah ketika email pertama tidak mendapatkan respons. Anda harus mengulanginya dalam jangka waktu tertentu. Dan ketika email mendapatkan respons dari pelanggan, segera berikan tanggapan yang sesuai. Hal ini akan membuat pelanggan merasa dihargai.

5. Gunakan gaya bahasa yang tidak terlalu formal

Bisnis merupakan hal yang serius, namun bukan berarti semua yang bergerak di dalamnya harus dilakukan dengan serius pula. Lakukan penulisan email marketing anda dengan gaya Bahasa yang tidak terlalu formal. Gunakan sapaan hangat untuk pelanggan anda. Sebagai contoh anda bisa menggunakan sapaan “hi”, “dear”, “hallo” atau sapaan hangat lainnya. Email harus terkesan santai, namun tetap berbobot. Jangan berikan kesan kaku di dalam kata-kata email. Karena hal tersebut akan membuat jarak yang cukup jelas antara pelaku bisnis dan konsumennya.

6. Buatlah signature email bisnis

Buat signature anda. Signature di sini bukan berarti tandatangan dalam arti yang sebenarnya. Maksudnya adalah sertakan slogan atau kalimat yang bisa menjadi ciri khas bisnis yang dijalankan. Anda juga bisa menyertakan logo ataupun hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Manfaatkan tips menulis email marketing ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bisnis yang anda jalani bisa berkembang dan selalu memberikan hasil yang optimal.

Klik Disini Untuk Mendapatkan Bonus Berlangganan Kirim.Email

Tags: , ,


About the Author

Andrie Andropia adalah seorang Internet Marketer Expert yang berpengalaman sejak 2008. Bisnis yang sukses dijalankan diantaranya Affiliate Marketing, PCC, E-commers, SEO, Web Training, Creation Product. Sudah ribuan orang telah sukses belajar tentang bisnis online dengan beliau.



Back to Top ↑

"Hah, Dapet Rp.8juta Dalam 48Jam Promosi Produk PLR?..."=>> DOWNLOAD DISINI <<=